4 Rekor yang Dibuat Diogo Jota Setelah Cetak Hattrick di Laga Atalanta vs Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303834 4-rekor-yang-dibuat-diogo-jota-setelah-cetak-hattrick-di-laga-atalanta-vs-liverpool-FIZMZdZ0ek.jpg Diogo Jota (tengah) cetak hattrick di laga Atalanta vs Liverpool. (Foto; REUTERS/Alessandro Garofalo)

BERGAMO Diogo Jota membuat empat rekor sekaligus (menurut @OptaJoe) setelah mengemas hattrick saat Liverpool menang 5-0 atas Atalanta di matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Pertama, Diogo Jota tercatat sebagai pemain kedua Liverpool yang mengemas gol di dua laga awal mentas sebagai starter di Liga Champions.

Sekadar informasi, sebelum laga kontra Atalanta dini hari tadi, Diogo Jota juga tampil sebagai starter saat The Reds –julukan Liverpool– menang 2-0 atas FC Midtjylland di matchday kedua. Saat itu, Diogo Jota membuka keunggulan Liverpool pada menit 55.

Diogo Jota

Seperti yang disebut di atas, Diogo Jota menjadi pemain kedua yang melakukannya bersama Liverpool. Pemain pertama yang melakukannya adalah Robbie Keane pada Liga Champions 2008-2009.

Saat itu, penyerang berpaspor Republik Irlandia tersebu masing-masing mengemas satu gol saat Liverpool menang 3-1 atas PSV Eindhoven serta imbang 1-1 kontra Atletico Madrid. Rekor kedua adalah, Diogo Jota menjadi pemain tertajam yang membela klub Liga Inggris di kompetisi Eropa dalam dua musim terakhir.

Musim lalu saat membela Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota mencetak enam gol di ajang Liga Eropa. Sementara bersama Liverpool musim ini, Diogo Jota telah mencetak empat gol.

BACA JUGA: Diogo Jota Hattrick, Posisi Firmino di Liverpool dalam Ancaman

Jika dikalkulasi, jumlah gol Diogo Jota menyentuh 10 bola. Jumlah itu unggul dari pemain klub Liga Inggris mana pun di kompetisi antarklub Eropa dalam dua musim terakhir. Mohamed Salah yang dikenal sebagai juru gedor Liverpool saja, baru mencetak enam gol dalam dua musim terakhr.

Rekor selanjutnya atau yang ketiga adalah, Diogo Jota tercatat sebagai pemain kesembilan Liverpool yang mengemas hattrick di Piala/Liga Champions. Dari sembilan nama itu, hanya Grame Souness yang tercatat dua kali mencetak hattrick bagi Liverpool di Piala/Liga Champions.

Diogo Jota

Selanjutnya atau rekor pamungkas adalah, Diogo Jota menjadi pesepakbola pertama yang pernah mengemas hattrick di Liga Champions dan Liga Eropa. Musim lalu bersama Wolverhampton, Diogo Jota dua kali mencetak hattrick!

Hattrick pertama dibuat ketika Wolverhampton menang 4-0 atas Beskitas di matchday pamungkas Grup K Liga Eropa 2019-2020. Kemudian Diogo Jota juga mengemas hattrick saat Wolverhampton menang 4-0 atas Espanyol di leg I babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020.

Berhubung lagi on fire, besar peluang Diogo Jota untuk kembali mencetak hattrick. Karena itu, jangan heran jika rekor demi rekor akan dipecahkan pesepakbola 23 tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini