Bantai Atalanta, Klopp: Tak Ada yang Bisa Bertahan dari Mane, Salah dan Jota

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303754 bantai-atalanta-klopp-tak-ada-yang-bisa-bertahan-dari-mane-salah-dan-jota-xbDyW4pizi.jpg Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane. (Foto/Liverpool)

BERGAMO – Jurgen Klopp merasa tak ada tim manapun yang bisa menahan permainan trio penyerangnya Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota kala Liverpool membantai Atalanta. The Reds-julukan Liverpool-menang besar di kandang Atalanta.

Liverpool melawan Atalanta dalam laga ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021 di Stadion Atleti Azzurri D'Italia, kandang Atalanta, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Mane, Salah dan Jota dengan tiga golnya, berhasil membantu timnya berhasil menang dengan skor 5-0 atas tim tuan rumah.

Foto/Liverpool FC

Liverpool datang menantang Atalanta dengan kondisi krisis bek tengah. Mereka tak diperkuat Virgil van Dijk yang mengalammi cedera ligamen otot hingga harus absen sembilan bulan. Sedangkan Fabinho yang menggantikan Van Dijk jua mengalami cedera hamstring.

Baca juga: Cetak Hattrick, Diogo Jota: Mudah Bermain Bersama Mane dan Salah

Namun, skuad Klopp tampil menekan sejak awal. Mereka berani bermain terbuka meski tak diperkuat bek andalan mereka.

Hasilnya, mereka menang dengan besar. Klopp percaya diri bahwa permaian trio serang mereka, sangat menakutkan hingga bisa mengalahkan tim manapun.

"Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang taktik. Pekerjaan yang dia lakukan di sini luar biasa. Malam ini melawan kami sulit, saya rasa tidak ada sistem yang bisa bertahan malam ini dari Sadio, Mo (Salah) dan Diogo (Jota), dengan cara mereka dan dukungan semua orang pemain," tuturnya mengutip laman UEFA.

"Itu adalah penampilan yang kami butuhkan malam ini hanya karena lawan benar-benar kuat dan dapat menyebabkan masalah besar bagi Anda, dan anak asuh saya memainkan permainan yang luar biasa,” tambah Klopp.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung melakukan tekanan di menit-menit awal meski berstatus sebagai tim tamu. Diogo Jota yang mendapat umpan dari Curtis Jones melakukan tembakan dari dalam kotak penalti, namun sepakan kaki kirinya berhasil diselamatkan penjaga gawang Atalanta, Marco Sportiello.

Foto/Liverpool FC

Terus ditekan, pertahanan La Dea (sang Dewi)—julukan Atalanta—akhirnya jebol. Jota yang mendapat umpan terobosan dari Alexander Arnold berhasil membawa timnya ungul pada menit 16. Pemain asal Portugal ini mencetak gol dengan cerdik. Dia mengangkat bola sehingga sulit ditepis kiper Atalanta.

Usaha Atalanta terus menekan berbuah terbalik. Liverpool kembali mencetak gol. Joseph Gomez yang melepaskan umpan lambung ke kotak penati berhasil diterima dengan baik oleh Jota, yang kemudian melepaskan tendangan dan merobek gawang Atalanta. Hasil 2-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Seperti babak pertama, Liverpool langsung menekan. Hasilnya, Salah mencetak gol saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit. Dia mencetak gol setelah mendapat umpan matang dari Jones.

Belum juga bangkit, Atalanta harus kembali terpuruk. Sane menambah keunggulan tim tamu selang dua menit dari gol Salah. Pemain asal Senegal itu mencetak gol di menit ke-49 usai mendapatkan umpan manis dari Salah.

Tertinggal empat gol, Gasperini mencoba merubah strategi. Dia memasukkan Matteo Pessina menggantikan untuk menggantikan Luis Muriel.

Namun, lagi-lagi Liverpool mencetak gol kelima. Jota kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mendapat umpan manis dari Mane setelah melepaskan tembakan dari area kotak penalti Atalanta.

Sang Dewi sepertinya tidak berada di pihak Atalanta dalam laga ini. Duvan Zapata yan mendapatkan umpan dari Gomez melakukan tembakan. Sayang, tembakanannya membentur tian gawang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini