Barcelona vs Dynamo Kiev, Koeman: Tujuan Kami Masih Sama!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303737 barcelona-vs-dynamo-kiev-koeman-tujuan-kami-masih-sama-nN4k54nLNv.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: UEFA)

BARCELONA - Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev pada matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021. Kedua tim akan saling bentrok di markas kebanggan tim katalan, Estadio Camp Nou pada Kamis 5 November 2020 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengklaim timnya bakal tampil semaksimal mungkin. Eks pelatih Timnas Belanda itu menegaskan Barcelona akan berusaha untuk mengamankan tiga pion di laga kandang mereka kali ini.

Bagi Koeman, laga kontra Dynamo Kiev tetap penting untuk dimenangkan timnya. Untuk itu, meski berada kukuh di puncak klasemen, Koeman mengimbau kepada timnya agar tetap mengusahakan hasil maksimal demi mewujudkan ambisi mereka tersebut.

Sebagai catatan, Blaugrana saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi enam poin. Lionel Messi dan kolega berhasil menyapu bersih kemenangan dari dua laga yang telah mereka mainkan. Tren positif itu yang bakal coba mereka lanjutkan saat menghadapi Dynamo Kiev dini hari nanti.

Baca juga: Real Madrid Tumbangkan Inter Milan 3-2 di Liga Champions 2020-2021

"Tujuan kami selalu sama yakni dengan memainkan sepak bola yang bagus, menciptakan peluang mencetak gol. Anda jelas perlu memenangkan pertandingan Liga Champions di kandang dan kami akan melakukannya sebaik mungkin," ujar Koeman seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (4/11/2020).

"Kami terlihat bagus saat ini dengan enam poin dan kami ingin melanjutkannya. Tiga poin akan menadi penting yang harus kami dapatkan kali ini," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, pelatih asal Belanda itu sejauh ini mengaku puas dengan penampilan timnya. Meski belum bisa tampil konsisten, Koeman percaya Barceloan akan segera kembali dalam persaingan gelar juara.

"Yang paling saya sukai dari tim ini adalah bagaimana mereka bekerja. Bagaimana kami meningkatkan intensitas, dan keterbukaan mereka untuk mendengarkan dan meningkatkan," ujarnya.

"Saya menyukai sikap para pemain. Kami masih bisa jauh lebih baik dan menciptakan peluang yang lebih jelas pada setiap pertandingan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini