5 Pelatih Nganggur yang Berpotensi Gantikan Solskjaer di Manchester United

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 51 2303316 5-pelatih-nganggur-yang-berpotensi-gantikan-solskjaer-di-manchester-united-GJwuNJHhfH.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Twitter/@manutd)

MASA depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United kini tengah dispekulasikan. Beberapa pihak meyakini bahwa Solskjaer bisa didepak dari kursi kepelatihan Man United karena gagal membawa tim menuai hasil manis secara konsisten.

Pandangan itu baru-baru ini juga diutarakan oleh legenda Man United, Roy Keane. Usai Man United menelan kekalahan dari Arsenal 0-1 pada Minggu 1 November 2020 malam WIB, Keane meyakini masa depan Solskjaer bakal terancam. Bahkan, peluang untuk dipecat dinilai cukup besar.

Jika Solskjaer benar akhirnya dipecat, ada sejumlah nama pelatih yang bisa menjadi opsi menarik untuk Man United. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima pelatih nganggur yang berpotensi gantikan Solskjaer di Manchester United.

5. Mauricio Pochettino

Salah satu pelatih yang bisa dilirik oleh Man United untuk menjadi suksesor Solskjaer ialah Mauricio Pochettino. Saat ini, Pochettino sendiri diketahui masih menganggur usai dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino

Nama Pochettino dinilai bisa jadi opsi menarik karena sejatinya punya kinerja bagus dalam kariernya sebagai pelatih. Saat masih mengasuh Tottenham, pelatih asal Argentina itu sukses membawa tim melaju ke babak final Liga Champions pada musim 2018-2019.

Pencapaian ini terbilang luar biasa karena Pochettino menjadi pelatih pertama yang membawa Tottenham melaju ke babak final Liga Champions. Sayangnya, gelar juara gagal diraih karena The Lilywhites –julukan Tottenham– kalah dari Liverpool dengan skor 0-2.

4. Maurizio Sarri

Selanjutnya, ada nama Maurizio Sarri. Sama seperti Pochettino, Sarri juga belum menemukan pekerjaan baru saat ini setelah resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Juventus pada Agustus 2020.

Maurizio Sarri

Pemecatan itu dilakukan, meski Sarri berhasil membawa Juventus merebut gelar juara di Liga Italia 2019-2020. Tentu saja, sosok Sarri bisa turut dipertimbangkan Man United untuk menggantikan peran Solskjaer.

Sebab, pelatih asal Italia itu sendiri telah membuktikan diri mampu membawa timnya menorehkan prestasi manis. Selain membawa Juventus kampiun Liga Italia, Sarri juga berhasil mengangkat trofi bersama Chelsea di Liga Eropa pada musim 2018-2019.

3. Ernesto Valverde

Selain dua nama sebelumnya, ada juga Ernesto Valverde yang bisa masuk daftar pelatih anyar Man United. Valverde sendiri punya segudang pengalaman baik dalam kariernya sebagai pelatih.

Ernesto Valverde

Ia tercatat pernah melatih Barcelona selama 2,5 tahun. Selama menangani Barcelona, Valverde pun berhasil membawa tim itu menuai berbagai hasil manis, seperti dua trofi Liga Spanyol.

Tak hanya bersama Barcelona, Valverde juga pernah membawa Olympiakos juara tiga kali Liga Yunani serta Athletic Bilbao menjadi kampiun di Piala Super Spanyol 2015. Valverde sendiri masih mencari pekerjaan baru usai dipecat oleh Barcelona.

2. Massimiliano Allegri

Senasib dengan Sarri, Massimiliano Allegri juga belum menemukan pekerjaan baru setelah dipecat dari perannya sebagai pelatih Juventus. Bersama Juventus, Allegri sejatinya berhasil mengukir catatan manis.

Massimiliano Allegri

Ia membawa Juventus meraih lima gelar juara Liga Italia secara beruntun. Sayangnya, pencapaian ini masih dipandang kurang baik bagi Juventus sehingga memutuskan memecatnya pada akhir musim 2018-2019 dan kemudian merekrut Sarri sebagai suksesornya.

1. Laurent Blanc

Terakhir, ada nama Laurent Blanc. Ia juga belum menemukan pekerjaan baru setelah mundur dari kursi kepelatihan Paris Saint-Germain (PSG) pada 2016.

Laurent Blanc

Bersama PSG, Blanc berhasil menorehkan prestasi manis dengan merebut 11 gelar juara. Tiga di antaranya diraih Blanc bersama Les Parisiens –julukan PSG– di ajang Liga Prancis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini