Persaingan Menuju Garuda Select Jilid 3 Semakin Memanas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 02 November 2020 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 51 2302488 persaingan-menuju-garuda-select-jilid-3-semakin-memanas-t54RNYdkzK.jpg Garuda Select (Foto: PSSI)

BOGOR – Demi menyaring pemain-pemain muda potensial, PSSI pun menggelar seleksi Garuda Select jilid 3. Sebelumnya, PSSI sudah dua kali melaksanakan program ini dan mendapatkan sejumlah pemain yang diharapkan bisa menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa depan.

Seleksi kali ini dipantau langsung oleh Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise, dan pelatih Des Walker. Adapun yang menjadi lokasi seleksi adalah Stadion Pakansari, yang terletak di Kabupaten Bogor. Seleksi ini akan berlangsung hingga 3 November 2020.

Pada seleksi kali ini terdapat beberapa nama yang sebelumnya sudah pernah merasakan bergabung dengan Garuda Select jilid 2. Misalnya seperti Edgard Amping dan Muhammad Rafli Asrul yang merupakan pemain kepunyaan PSM Makassar.

Baca juga: Dennis Wise Ingin Jebolan Garuda Select Bersinar di Timnas Indonesia

Garuda Select

Kedua pemain tersebut berlaga di kompetisi usia muda yang digelar PSSI, yaitu Elite Pro Academy U-16 (EPA U-16). Sebelumnya, saat mengikuti Gardua Select jilid 2, Edgard dan Rafli merupakan pemain yang sering menjadi starter.

“Bersyukur saya kembali mendapat kesempatan mengikuti seleksi Program Garuda Select. Seleksi mulai dari kemarin di Bogor,” ujar Edgard, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (2/11/2020).

“Selain saya ada juga Rafli, Dwiki (Muhammad Dwiky Hardiansyah), Dio (Dio Dwi Bangun Samudra), dan Adrian (Muhammad Adrian),” lanjut Edgard saat menyebutkan rekan-rekannya dari PSM Makassar yang juga dipanggil untuk mengikuti seleksi Garuda Select jilid 3.

Selama mengikuti program Garuda Select angkatan kedua, yakni dengan berguru sepakbola modern di Inggris dan Italia, Edgard dan Rafli cukup mencuri perhatian. Sebab, Rafli menjadi pencetak gol kedua terbanyak selama menjalani program tersebut.

Selain itu, Rafli juga kerap memberikan assist kepada rekan-rekannya, utamanya Bagus Kahfi. Keberhasilan Bagus menorehkan 16 gol selama mengikuti program Garuda Select jilid 2 bisa dibilang tak lepas dari kontribusi Rafli.

Sementara itu, Edgard merupakan sosok bek tangguh yang posisinya hampir tak tergantikan. Edgard pun telah mendapat pengakuan dari Dennis Wise.

Garuda Select

“Edgard bermain dengan sangat baik di posisi bek kiri. Saya bisa tenang dengan dia di posisi itu,” ungkap Wise saat memimpin program Garuda Select jilid 2.

Selain Edgard dan Rafli, terdapat pula Krisna Sulistia Budianto yang menarik perhatian di seleski Garuda Select jilid 3 ini. Maklum saja, pasalnya Krisna merupakan pencetak gol terbanyak di gelaran Piala Soeratin U-15.

“Saya akan berjuang sekuat tenaga dan memanfaatkan kesempatan ini untuk terus mengembangkan kemampuan sepakbola saya. Ingin rasanya merasakan atmosfir berlatih dan bertanding di Inggris sana, itulah impian saya,” ujar Krisna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini