Dennis Wise Ingin Jebolan Garuda Select Bersinar di Timnas Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 51 2301844 dennis-wise-ingin-jebolan-garuda-select-bersinar-di-timnas-indonesia-FL1aNtNHja.jpg Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise (kiri). (Foto: Laman resmi PSSI)

BOGOR – Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise senang program Garuda Select jilid ketiga dapat dilanjutkan meski di tengah kondisi ancaman wabah virus corona yang masih ada. Menurutnya penting untuk meneruskan program Garuda Select agar menemukan bibit pemain muda yang bertalenta.

Sebab menurut pemaparan Wise, tujuan utama Garuda Select dibuat oleh PSSI adalah untuk mengembangkan potensi pemain muda Indonesia. Apalagi para pemain yang mengikuti program Garuda Select bakal merasakan langsung latihan di Eropa.

Dapat berlatih dan belajar dari benua yang memiliki sejumlah pesepakbola hebat jelas menjadi hal positif yang bisa dipetik oleh para pemain Garuda Select nanti. Wise hanya ingin melihat para pemain jebolan Garuda Select bisa bersinar dan meningkatkan kualitas persepakbolaan Tanah Air.

Tentu khususnya untuk meningkatkan kualitas di Tim Nasional (Timnas) Indonesia, baik yang di level junior atau pun ketika di senior nanti. Wise benar-benar berharap jebolan pemain Garuda Select bisa tampil mentereng di Timnas Indonesia.

Seleski Garuda Select jilid ketiga

“Kami mencari pemain-pemain dengan standar kemampuan tinggi seperti David Maulana, Brylian Aldama, Braif Fatari dan alumni Garuda Select lainnya,” jelas Wise, seperti apa yang diwartakan laman resmi PSSI,” Sabtu (31/10/2020).

“Semakin banyak pemain-pemain Indonesia yang bisa merasakan atmosfer berlatih dan bertanding di Eropa, tentu akan semakin baik. Kami berharap sepak bola di sini semakin meningkat dan tumbuh pemain-pemain muda berbakat untuk tim nasional Indonesia,” tambah Wise disela-sela penyeleksian Garuda Select ketiga di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat itu.

Garuda Select adalah sebuah program pengembangan pemain usia muda yang lahir dari hasil kerja sama antara PSSI dengan salah satu platform streaming berlangganan. Sejauh ini sudah ada dua edisi program Garuda Select yang dilakukan sebelumnya.

Kini PSSI sudah memulai program Garuda Select edisi ketiga, Mereka bakal melakukan seleksi terlebih dahulu untuk menemukan sejumlah pemain yang dirasa memiliki potensi untuk tampil baik di sepkabola.

Proses seleski para pemain muda itu pun sudah dilakukan oleh pihak PSSI pada Selasa 27 Oktober 2020 kemarin sampai 4 November 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Pada seleksi kali ini, PSSI mengumpulkan 130 pemain muda berbakat untuk dipilih dan dibawa ke Inggris.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini