Man United Ditumbangkan Arsenal, Maguire Tak Mau Cari Alasan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 02 November 2020 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 45 2302516 man-united-ditumbangkan-arsenal-maguire-tak-mau-cari-alasan-4KNREro9Os.jpg Harry Maguire (Foto: Media Man United)

MANCHESTER Manchester United harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 0-1 dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Menanggapi pertandingan tersebut, kapten Man United, Harry Maguire, mengakui bahwa timnya tampil buruk.

Maguire tidak ingin mencari-cari alasan. Menurutnya, Setan Merah tidak tampil cukup baik. Meskipun, pada awalnya Man United memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa mendapatkan tiga angka.

Kepercayaan diri tersebut berasal dari hasil positif yang didapat Man United di Liga Champions 2020-2021. Saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig, Man United sejatinya selalu berhasil meraih kemenangan.

Baca juga: Tak Terkalahkan di 23 Pertandingan, AC Milan Masih Belum Puas

Man United vs Arsenal

Kendati demikian, motivasi tersebut justru tidak sejalan dengan pemainan yang ditampilkan Setan Merah. Maguire menilai timnya terlalu banyak kehilangan bola dan minim mengkreasikan peluang.

“Sulit untuk meletakkan jari Anda di atasnya. Itu mengecewakan dari kami. Itu adalah pertandingan yang perlu kecerdikan, permainan dengan sedikit peluang,” ujar Maguire kepada BBC, Senin (2/11/2020).

“Kami perlu berbuat lebih banyak, kami perlu menciptakan (peluang) lebih banyak. Kami percaya diri memasuki pertandingan. Penting untuk memulai permainan dengan baik. Namun, kami kehilangan bola terlalu banyak,” lanjut penggawa Timnas Inggris tersebut.

Dengan kekalahan dari Arsenal tersebut, Man United pun memperpanjang catatan buruk mereka. Sebab, kini Setan Merah tak pernah meraih kemenangan di kandang sendiri, Old Trafford, sepanjang gelaran Liga Inggris 2020-2021 bergulir.

“Ini tidak cukup baik, kami harus bekerja keras besok saat latihan. Kami tidak dapat menemukan alasan, kami harus mencari ke dalam. Kami belum pernah menang di Old Trafford musim ini dalam gelaran Liga Inggris. Ini mengecewakan, kami ingin tim (lawan) mengalami kesulitan datang ke sini," tutur Maguire.

Harry Maguire

Dari enam pertandingan yang telah dilakoni Man United di pentas Liga Inggris musim ini, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih dua kemenangan, tiga kekalahan, dan satu hasil imbang. Dengan koleksi tujuh poin membuat Man United menempati posisi ke-15 klasemen sementara.

Man United tertinggal enam poin dari Wolverhampton Wanderers yang menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris saat ini. Sulit bagi Man United untuk bisa segera memulihkan posisi mereka ke papan atas. Sebab, pada pertandingan berikutnya di ajang Liga Inggris, Setan Merah akan bersua Everton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini