Jelang Lawan Inter, Madrid Umumkan Satu Kasus Positif Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 02 November 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 261 2302991 jelang-lawan-inter-madrid-umumkan-satu-kasus-positif-covid-19-aLS50OquRu.jpg Eder Militao (Foto: Twitter/@edermilitao)

MADRIDReal Madrid mengumumkan satu kasus positif Covid-19 jelang menjamu Inter Milan pada matchday ketiga Grup B Liga Champions 2020-2021. Pemain yang dinyatakan positif virus Corona tersebut adalah Eder Militao.

Berita tersebut diumumkan langsung oleh Madrid melalui laman resminya, Senin (2/11/2020) malam WIB. Karena itu, Madrid tidak akan diperkuat pemain berposisi bek tersebut pada laga kontra Inter di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 4 November 2020 dini hari WIB.

Eder Militao

Militao dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes pemeriksaan medis klub pada Minggu 1 November 2020. Pemeriksaan tersebut berlangsung satu hari usai Militao bermain selama 90 menit saat Madrid menaklukkan Huesca dengan skor 4-1.

Meski begitu, Madrid mengonfirmasi bahwa Militao menjadi satu-satunya skuad tim utama yang terjangkit penyakit tersebut. Sementara skuad lainnya yang terdiri dari pemain hingga staf pelatih, telah dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga Hazard Akhirnya Cetak Gol Lagi, Zidane dan Pemain Madrid Lainnya Ikut Senang

“Real Madrid mengumumkan bahwa pemain kami Eder Militao telah memberikan hasil positif dalam tes Covid-19 yang dilakukan kemarin Minggu pagi,” tulis pernyataan Madrid dalam laman resmi, Senin (2/11/2020).

“Semua pemain lain dan staf pelatih tim utama, serta semua karyawan klub yang bekerja secara langsung dengan mereka, memberikan hasil negatif yang sama,” tambah pernyataan tersebut.

“Sekali lagi sudah dipastikan bahwa semuanya, kecuali Eder Militao, telah memberika hasil negatif pada tes antigen yang dilakukan pagi ini,” sambung pernyataan tersebut.

Situasi ini membuat Militao juga akan absen dalam perjalanan Madrid ke Mestalla untuk menghadapi Valencia pada akhir pekan ini. Sementara di pertandingan berikutnya saat melawan Villarreal, Militao harus menunjukkan hasil negatif tampil bersama Madrid.

Militao sendiri didatangkan Madrid dari Porto pada musim panas 2019 dengan kontrak enam tahun. Sayangnya, perjalanan bek asal Brasil itu tidaklah mulus. Sejauh ini, ia telah berjuang untuk mempertahankan tempat reguler pada starting XI arahan Zinedine Zidane.

Pasalnya ia harus berjuang menghadapi Raphael Varane dan Sergio Ramos yang masih menjadi pasangan bek tengah pilihan pertama Zidane. Namun begitu, pada laga kontra Militao menunjukkan penampilan solid saat dipercaya tampil secara penuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini