Susul Ronaldo, Donnarumma Juga Sembuh dari Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 47 2301868 susul-ronaldo-donnarumma-juga-sembuh-dari-covid-19-QYLOxC5X6s.jpg Gianluigi Donnarumma. (Foto: Instagram/@gigiodonna99)

MILAN – Satu per satu pemain bintang di Liga Italia yang dinyatakan positif terpapar virus corona, kini dinyatakan sembuh. Setelah Cristiano Ronaldo, kini giliran penjaga gawang AC Milan, yakni Gianluigi Donnarumma, yang dipastikan sudah negatif dari virus Covid-19.

Kabar itu disampaikan langsung oleh pihak AC Milan dalam sebuah pernyataan. Dalam pengumumannya, pihak tim tak hanya mengabarkan bahwa Donnarumma telah sembuh dari Covid-19, tetapi juga ada informasi untuk dua pemain lain yang turut terpapar virus itu.

BACA JUGA: Hasil Tes Covid-19 Negatif, Cristiano Ronaldo Siap Turun di Laga Spezia vs Juventus

Selain Donnarumma, Jens Petter Hauge dan Matteo Gabbia juga dinyatakan telah negatif dari Covid-19. Kini, ketiga pemain itu pun bisa bersiap kembali untuk melakoni pertandingan demi pertandingan bersama Milan.

Gianluigi Donnarumma

"AC Milan mengumumkan bahwa hasil tes Matteo Gabbia telah dinyatakan negatif dari Covid-19 dan akan menjalani pemeriksaan medis besok sebelum kembali ke kegiatan olahraga," bunyi pernyataan yang dirilis pihak Milan, Sabtu (31/10/2020).

“Selain itu, Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge, yang tidak menunjukkan gejala, juga telah menjalani tes dan hasilnya negatif setelah pengujian lebih lanjut,” lanjut pernyataan itu.

Donnarumma sendiri dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 pada Senin 26 Oktober 2020. Alhasil, dia harus absen di laga kontra AS Roma dalam pekan kelima Liga Italia 2020-2021 yang berlangsung di Stadion San Siro.

Di hari yang sama, pemain anyar AC Milan, Jens Petter Hauge, juga dinyatakan positif Covid-19. Sementara itu, Matteo Gabbia lebih dahulu dinyatakan positif terjangkit virus corona, yakni pada 9 Oktober 2020.

Kesembuhan ketiga pemain Milan itu telah menyusul megabintang Juventus, yakni Cristiano Ronaldo, yang juga dikabarkan sudah sembuh dari Covid-19. Setelah menjalani isolasi mandiri selama 19 hari, Ronaldo akhirnya dinyatakan sembuh setelah hasil tesnya menunjukkan negatif Covid-19.

Cristiano Ronaldo

“Cristiano Ronaldo telah melakukan pemeriksaan dengan tes diagnostik (usap) untuk virus Covid-19. Pada tes tersebut memperlihatkan hasilnya negatif,” bunyi pernyataan dari laman resmi Juventus, Sabtu (31/10/202).

“Jadi, dengan hasil itu maka total sang pemain telah pulih setelah 19 hari dan kini dia sudah tidak lagi menjalani isolasi mandiri di rumah,” tambah keterangan resmi dari Juventus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini