Soal Pencoretan Ozil, Arteta Mengaku Sudah Berusaha Keras Bantu sang Pemain

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 45 2301990 soal-pencoretan-ozil-arteta-mengaku-sudah-berusaha-keras-bantu-sang-pemain-J0tv5iKVrM.jpg Mesut Ozil (Foto: @MesutOzil1088/Twitter)

MANCHESTER – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya memberikan komentar soal pencoretan Mesut Ozil dari skuad asuhannya di musim 2020-2021. Arteta mengklaim bahwa dirinya sudah berusaha keras untuk membantu Ozil menunjukkan performa terbaiknya bersama Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Ozil sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 45 juta euro atau sekira Rp781 miliar.

Pada awal kehadiran Ozil, dia memang langsung menjadi andalan di lini tengah Arsenal. Bahkan posisi eks personel tim nasional (Timnas) Jerman tersebut nyaris tidak tergantikan di jajaran 11 pemain yang diturunkan Arsenal.

Mesut Ozil

Akan tetapi sejak Arsene Wenger lengser dari posisi sebagai pelatih Arsenal, posisi Ozil mulai terpinggirkan. Bahkan ketika Arsenal diambil alih oleh Arteta, posisi Ozil bersama klub asal London Utara tersebut semakin tidak jelas.

Baca Juga: Sering Mainkan Aubameyang sebagai Sayap Kiri, Arteta Dikritik Legenda Arsenal

Bahkan nama Ozil tidak didaftarkan oleh Arteta sebagai pemain Arsenal di Liga Inggris dan Liga Eropa 2020-2021. Kondisi tersebut pun membuat Ozil naik pitam, dan merasa heran dengan perlakuan manajemen Arsenal kepadanya.

Keputusan Arteta mencoret Ozil dari skuad Arsenal di musim ini pun menuai pro-kontra. Arteta sendiri akhirnya memberikan jawaban terkait keputusannya mendepak Ozil dari skuad klub asal London Utara tersebut di musim ini.

“Apa yang bisa saya katakan kepada Anda bahwa saya mencoba yang terbaik, saya mencoba memberinya kesempatan sebanyak yang saya bisa,” ungkap Arteta, seperti dilaporkan oleh The Guardian, Sabtu (31/10/2020).

“Dari sisi saya sendiri, saya telah bersabar, memberinya kesempatan dan bersikap adil. Dia adalah pemain yang dimiliki klub sepak bola, dia adalah pemain yang sangat penting dalam beberapa musim terakhir,” sambung pelatih berusia 38 tahun tersebut.

Baca Juga: Arteta Disebut Iri dengan Lini Depan Man United

“Saya harus menghormati itu, saya di sini untuk membuat keputusan, keputusan terbaik untuk tim dan untuk klub. Inilah yang saya coba lakukan dan kemudian saya harus menjelaskan kepada mereka karena orang membutuhkan alasan dan jawaban yang benar.”

“Saya hanya memberikan jawaban saya, apakah mereka percaya atau setuju dengan saya atau tidak, tidak ada yang bisa saya lakukan. Tapi saya harus mengambil keputusan, dengan hati dan otak saya untuk membuat keputusan yang tepat yang saya yakini baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini