Statistik Tunjukkan Juventus Butuh Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 47 2301535 statistik-tunjukkan-juventus-butuh-cristiano-ronaldo-CFTohRJAf2.jpg Bonucci (kiri) saat tos dengan kapten Barcelona, Messi. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Juventus terlihat kurang bertenaga ketika tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang sedang terserang Covid-19. Dalam empat laga tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo, Bianconeri –julukan Juventus– hanya mendapatkan satu menang, dua imbang dan satu kalah.

Dari empat pertandingan itu, Juventus hanya mencetak empat gol. Jika dirata-rata, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cuma mengemas satu gol per pertandingan!

Juventus

(Juventus membutuhkan Cristiano Ronaldo)

Meski begitu, sejumlah fans fanatik Juventus tetap tidak senang timnya disebut tidak bertenaga tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Sebab, sebelum Cristiano Ronaldo tiba pada musim panas 2018, Juventus sudah tercatat sebagai klub teras Eropa.

Sebelum Cristiano Ronaldo datang, Juventus merupakan juara delapan musim beruntun Liga Italia. Selain itu dalam periode di atas, Juventus juga dua kali lolos ke final Liga Champions.

Namun, statistik menunjukkan Juventus memang butuh Cristiano Ronaldo. Semenjak Cristiano Ronaldo datang pada musim panas 2018, ia sudah terlibat dalam 91 pertandingan si Nyonya Tua.

BACA JUGA: 5 Rekor Lionel Messi yang Mustahil Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Dari 91 pertandingan itu, Cristiano Ronaldo membantu Juventus memenangkan 61 laga di antaranya. Jika dipersentasekan, Cristiano Ronaldo membantu Juventus memenangkan 67 persen laga.

Bagaimana hasil yang didapat Juventus ketika Cristiano Ronaldo absen? Dalam dua musim lebih sedikit berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo sudah melewatkan 18 pertandingan bersama si Nyonya Tua.

Juventus

(Juventus kesulitan menang tanpa Cristiano Ronaldo)

Hasilnya dari 18 pertandingan itu, Juventus hanya mendapatkan 10 kemenangan. Jika dipersentasekan, Juventus hanya meraih 55 persen kemenangan.

Data di atas menunjukkan Juventus memang membutuhkan Cristiano Ronaldo. Sayangnya, pesepakbola berpaspor Portugal ini masih belum tersedia di skuad Juventus karena belum pulih dari Covid-19.

Cristiano Ronaldo pun dipastikan absen saat Juventus bertandang ke markas Spezia di lanjutan pekan keenam Liga Italia 2020-2021. Laga sendiri dilangsungkan pada Minggu 1 November 2020 pukul 21.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini