Alisson Becker Kritik Cara Pickford Tekel Van Dijk

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 45 2301766 alisson-becker-kritik-cara-pickford-tekel-van-dijk-U9QYBYg3yc.jpg Alisson Becker. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Kiper Liverpool, Alisson Becker mengkritik cara Jordan Pickford yang menekel rekan setimnya, Virgil van Dijk. Dia menilai Pickford tak perlu melakukan tekel berbahaya yang menyebabkan Van Dijk cedera panjang.

Van Dijk mendapat cedera ligamen lutut setelah mendapat tekel dari kiper Everton, Jordan Pickford dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 17 Oktober 2020. Kiper Tim Nasional Inggris itu melakukan tekel pada Van Dijk dengan kedua kakinya pada menit ke-11.

Foto/CGTN

Akibat tekel tersebut, Van Dijk harus meninggalkan lapangan lebih dulu. Setelah menjalani perawatan, bek tengah asal Belanda itu diketahui mengalami cedera ligamen lutut, sehingga harus absen setidaknya selama sembilan bulan bahkan bisa semusim.

Baca juga:  Tekel Van Dijk, Diancam Dibunuh, Pickford Sewa Pengawal

Becker menjelaskan bahwa setiap penjaa gawan memiliki cara berbeda dalam mengawal gawangnya. Namun, dia menekankan bahwa cara Pickford melakukan tekel kepada Van Dijk dilakukan denggan cara yang salah.

"Setiap penjaga gawang memiliki cara bermain yang berbeda, cara bergerak yang berbeda, tetapi pada saat itu 100 persen itu bukan gerakan yang diperlukan," katanya kepada Sky Sports mengutip Metro, Jumat (30/10/2020).

"Setiap pemamin memiliki cara mereka sendiri untuk mengejar bola. Saya tidak setuju dengan cara (Pickford). Semua pemain dapat melihat itu, itu gerakan yang tidak perlu," tambahnya.

Liverpool menjelaskan bahwa Van Dijk telah menjalani operasi yang berjalan sukses. Kini sang pemain fokus pada pemulihannya.

"Virgil van Dijk telah menjalani operasi pada cedera ligamen lutut yang dideritanya awal bulan ini,” isi pernyataan Liverpool.

Foto/Liverpool FC

“Van Dijk menjalani operasi di London dan dilakukan dengan sukses. Dia akan fokus untuk rehabilitasi dengan dukungan tim medis The Reds.”

"Tidak ada waktu yang ditetapkan untuk kembalinya pemain Belanda itu," tambah pernyataan klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini