Pioli: Sparta Praha Akan Jadi Lawan Sulit untuk Milan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 03:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 51 2300991 pioli-sparta-praha-akan-jadi-lawan-sulit-untuk-milan-PIuLxA7Ylt.jpg Stefano Pioli (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku takkan meremehkan Sparta Praha pada matchday kedua Grup H Liga Eropa 2020-2021. Piolie bereskpektasi bahwa Sparta akan menjadi lawan kuat untuk skuad berjuluk Rossoneri tersebut.

Milan pun akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Sparta di San Siro, Jumat 30 Oktober 2020 dini hari WIB. Kemenangan akan menjadi target utama untuk Milan, tetapi Pioli juga tidak ingin memandang remeh.

AC Milan

Terlebih dalam Grup H, Milan terlibat dalam grup berat. Selain Sparta, ada tim favorit lainnya yakni Lille dan Celtic. Karena itu, Pioli menuntut para pemainnya untuk bisa terus bermain di level tinggi sehingga bisa mengamankan poin demi poin di setiap laga.

“Kami berada di grup yang sulit yang akan menguji kami, yang berarti kami akan dipaksa untuk terus tampil di level tinggi,” ungkap Pioli, mengutip dari laman resmi AC Milan, Kamis (29/10/2020).

Baca juga Pentingnya Peran Ibrahimovic di Atas Lapangan bagi AC Milan

Tetapi, Pioli juga menyadari klub perwakilan Republik Ceko itu merupakan tim yang akan sulit dikalahkan. Pasalnya dalam liga domestik, skuad asuhan Vaclav Kotal itu juga mencatatkan kemenangan beruntun dengan tidak terkalahkan sejak awal musim.

“Sparta telah memenangkan semua enam pertandingan liga mereka. Mereka akan menjadi lawan yang sulit di atasi,” tambahnya.

Sementara dengan kondisi Milan, klub asal Italia itu juga mengalami pekan melelahkan dengan jadwal padat. Karena itu, Pioli mengindikasikan adanya beberapa rotasi, walaupun ia sejatinya tidak terlalu senang dengan perubahan skuad.

“Akan ada beberapa perubahan, kami memainkan banyak pertandingan dan menghabiskan banyak energi. Kami sedang menjalani masa yang penting tetapi juga sangat menuntut,” sambungnya.

“Para pemain perlu membantu satu sama lain dan memotivasi diri mereka sendiri, dan inilah yang mereka lakukan. Para pemain masih belum tahu akan seperti apa tim ini, saya akan menilai berbagai hal antara hari ini dan besok,” imbuhnya.

“Sebenarnya saya tidak suka berbicara tentang perubahan, tetapi saya akan mengirimkan tim yang kuat dan kompetitif ke lapangan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini