Klopp Pusing Liverpool Hanya Punya Satu Bek Tengah Senior

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 45 2301266 klopp-pusing-liverpool-hanya-punya-satu-bek-tengah-senior-DejOlviXgG.jpg Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, semakin pusing dengan badai cedera di jantung pertahanan timnya. Setelah Virgil van Dijk dan Joel Matip, Liverpool kini kehilangan sang bek tengah darurat, Fabinho, karena cedera otot.

Fabinho yang berposisi asli gelandang bertahan, bermain sebagai bek tengah dalam beberapa pertandingan terakhir. Akan tetapi, Fabinho ditarik keluar pada menit ke-30 ketika Liverpool melawan Midtjylland pada pertandingan kedua Grup D Liga Champions 2020-2021. Liverpool menang 2-0 dalam pertandingan di Anfield Stadium tersebut, tetapi tiga poin dibayar mahal dengan cedera Fabinho.

Fabinho (Foto: Twitter/@LFC)

Liverpool kini hanya punya satu bek senior dalam kondisi fit, yaitu Joe Gomez. Klopp harus memilih di antara tiga pemain muda, yakni Rhys Williams (19 tahun), Sepp van den Berg (18 tahun), dan Billy Koumetio (17 tahun), sebagai partner Gomez. Selain mereka, pilihan lain untuk Klopp adalah Nathaniel Phillips (23 tahun) yang belum pernah bermain sama sekali pada musim ini.

Jika Klopp ingin memainkan pemain yang lebih senior dan berpengalaman, memundurkan Jordan Henderson ke belakang juga bisa menjadi alternatif. Sebab, Henderson pun beberapa kali bermain sebagai bek tengah pada musim lalu.

BACA JUGA: Tekel Van Dijk, Diancam Dibunuh, Pickford Sewa Pengawal

Namun, Klopp tidak memiliki solusi jangka panjang untuk jantung pertahanan Liverpool. Oleh sebab itu, ia berharap Fabinho segera pulih dari cedera. Kualitas pertahanan Liverpool akan menurun drastis tanpa keberadaan pemain berkualitas sebagai partner Gomez.

“Kami harus menunggu scan. Ketika seseorang menderita cedera otot, itu sangatlah unik. Jika Dokter menelepon saya dan memberitahu alarm sederhana, itu bagus,” ujar Klopp, menyadur dari Bein Sports, Kamis (29/10/2020).

“Sekarang, masalahkan adalah berapa lama (Fabinho absen). Tujuh hari berarti tiga pertandingan, 10 hari berarti empat pertandingan, dan 14 hari berarti tujuh pertandingan. Itu tidak keren, tetapi ini situasinya,” tutur eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Klopp harus memutuskan rekan duet Gomez secepatnya karena Liverpool telah ditunggu pertandingan lain pada akhir pekan ini. Liverpool akan melawan West Ham United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim ini. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu 1 November 2020, dini hari WIB.

BACA JUGA: Liverpool Krisis Bek Tengah, Ini 3 Nama Pengganti Fabinho

Kualitas The Reds –julukan Liverpool– ada di atas West Ham, tetapi badai cedera membuat pertandingan menjadi sulit ditebak. Liverpool harus berhati-hati karena pasukan David Moyes datang ke Anfield Stadium dengan kondisi lebih fit dan membawa modal bagus.

The Hammers –julukan West Ham– baru saja menahan imbang Manchester City 1-1 pada pekan sebelumnya. Jika lengah, Liverpool bisa bernasib sama dengan Man City atau bahkan lebih buruk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini