Sempat Berpelukan dengan Messi, Koeman Ungkap Isi Pembicaraan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301321 sempat-berpelukan-dengan-messi-koeman-ungkap-isi-pembicaraan-Pdrrz229Bj.jpg Momen pelukan Koeman dan Messi pascalaga Juventus vs Barcelona. (Foto: Marca)

TURIN – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sempat terlihat memeluk Lionel Messi usai laga melawan Juventus berakhir, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Terlihat Koeman memeluk Messi dengan hangat dan para penggemar Barcelona pun merasa senang dengan adanya kejadian tersebut.

Pelukan hangat Koeman kepada Messi menjadi pelengkap kemenangan 2-0 Barcelona atas Juventus di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021 tersebut. Kemesraan yang ditunjukkan Koeman itu seakan membungkam semua orang yang meragukan hubungannya dengan Messi berjalan baik.

Akan tetapi, semua orang justru salah fokus dengan perkataan Koeman kepada Messi sebelum memberikan pelukan hangatnya tersebut. Pelatih berpaspor Belanda itu memang terlihat sempat berkata sebentar kepada Messi sebelum memeluknya dengan erat.

Baca Juga: Koeman Enggan Bahas Masa Depannya di Barcelona Usai Bartomeu Minggat

Tentu perkataan Koeman itu menjadi sebuah rahasia yang hanya mereka berdua saja yang tahu. Namun, namanya juga manusia tentu ada rasa ingin tahu. Terlebih para pendukung Barcelona yang ingin mengetahui apa sebenarnya perkataan Koeman itu kepada Messi sampai-sampai diakhiri dengan pelukan.

Ternyata, perkataan Koeman kepada Messi hanyalah sekadar kalimat mengenai hasil dari laga Juventus vs Barcelona tersebut. Koeman sendiri yang membocorkan hal tersebut kepada awak media seusai pertandingan Juventus kontra Blaugrana itu.

Jadi, menurut pemaparan Koeman, ia berkata kepada Messi bahwa seharusnya Barcelona sudah memastikan kemenangan sejak awal dan bukan di menit ke-90+1 usai Messi mencetak gol dari titik putih dan membuat skor akhir menjadi 2-0.

Melihat permainan apik Barcelona di laga kontra Juventus, Koeman merasa seharusnya Messi dan kawan-kawan sudah bisa memastikan kemenangan alias mencetak lebih dari satu gol ketika pertandingan masih di tengah jalan.

Akan tetapi, nyatanya Barcelona hanya dapat unggul 1-0, yang bisa saja dibuat imbang kapan pun oleh Juventus. Kepastian kemenangan Barcelona baru terjadi di beberapa menit jelang laga berakhir. Hal itulah yang ternyata membuat Koeman sedikit kesal.

Lionel Messi

"Hubungan saya dengan Leo -sapaan akrab Messi- tidak pernah rumit, kami telah berbicara dengan jelas dalam pertemuan yang kami lakukan. Saya pikir dia telah melakukan segalanya bagi kami untuk memenangkan pertandingan," terang Koeman, dikutip dari Marca, Kamis (29/10/2020).

"Satu-satunya hal yang saya katakan kepadanya setelah pertandingan adalah bahwa pertandingan seharusnya bisa dimatikan lebih awal (Barcelona bisa unggul lebih dari satu gol lebih cepat)," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

"Kami telah menciptakan itu (peluang untuk mencetak gol yang banyak), itu adalah bagian dari permainan ofensif kami dan dengan itu kami selalu menciptakan banyak peluang," imbuhnya.

Ya, sebenarnya perkataan Koeman tidaklah begitu hangat ketika sebelum memeluk Messi. Sebab ia merasa seharusnya Messi dan rekan setim bisa memastikan kemenangan lebih cepat.

Kendati begitu, Koeman memastikan pelukan itu ia berikan karena memang ia dekat dengan Messi. Ia menegaskan tidak pernah ada masalah antara dirinya dengan kapten Barcelona itu seperti infomasi yang sudah tersebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini