Tak Kikuk Main untuk Liverpool, Rhys Williams Dipuji Peter Crouch

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301272 tak-kikuk-main-untuk-liverpool-rhys-williams-dipuji-peter-crouch-FEDl3ZNZJK.jpg Jurgen Klopp dan Rhys Williams (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Pemain muda Liverpool, Rhys Williams (19 tahun), dipuji Peter Crouch karena tampil cukup bagus saat menggantikan Fabinho dalam pertandingan kedua Grup D Liga Champions 2020-2021. Mantan pemain Liverpool itu puas dengan performa Williams.

Liverpool melawan Midtjylland pada pertandingan kedua Grup D. Liverpool menang 2-0 dalam pertandingan di Anfield Stadium tersebut, tetapi tiga poin dibayar mahal dengan cedera Fabinho.

Rhys Williams (Foto: Twitter/@LFC)

Fabinho yang berposisi asli gelandang bertahan, ditarik keluar pada menit ke-30. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun memasukkan Williams untuk menggantikan peran Fabinho sekaligus menjadi partner Joe Gomez di jantung pertahanan.

Itu merupakan penampilan keempat Williams untuk tim senior Liverpool pada musim ini. Ia dua kali tampil di Piala Liga Inggris, sedangkan sisanya di Liga Champions. Tantangan besar bagi Williams untuk menggantikan peran pemain inti, seperti Fabinho.

Namun, pemain muda Inggris itu tidak melakukan kesalahan apapun dalam pertandingan tersebut. Williams tampil cukup baik sebagai partner Gomez. Aksinya membantu Liverpool mencatatkan clean sheet ketiga mereka pada musim ini.

BACA JUGA: Klopp Pusing Liverpool Hanya Punya Satu Bek Tengah Senior

“Saya harus memberikan pujian kepada Rhys Williams. Dia masuk (menggantikan Fabinho) dan tidak salah meletakkan kakinya,” kata Crouch, menyadur dari BT Sports, Kamis (29/10/2020).

Williams tampil bagus untuk Liverpool, tetapi dia bukan solusi jangka panjang untuk badai cedera di jantung pertahanan Liverpool. Fabinho menyusul dua rekannya, Virgil van Dijk dan Joel Matip, ke ruang perawatan The Reds –julukan Liverpool.

Van Dijk cedera panjang, Matip belum jelas kapan akan kembali, dan begitu pula dengan Fabinho. Alhasil, Liverpool hanya punya satu bek tengah senior dalam kondisi fit sekarang, yaitu Gomez.

Klopp harus memutuskan partner Gomez dalam pertandingan selanjutnya agar Liverpool bisa bermain dengan empat bek. Selain Williams, pilihan lain untuk Klopp adalah Sepp van den Berg (18 tahun), Billy Koumetio (17 tahun), dan Nathaniel Phillips (23 tahun). Akan tetapi, mereka belum pernah tampil untuk tim senior Liverpool pada musim ini.

BACA JUGA: Liverpool Krisis Bek Tengah, Ini 3 Nama Pengganti Fabinho

Solusi lain adalah memundurkan Jordan Henderson ke belakang karena sang kapten pernah bermain sebagai bek tengah pada musim lalu. Apapun keputusan Klopp sekarang tidak ada yang membuat pertahanan Liverpool setangguh dulu.

Agar keadaan Liverpool membaik, The Reds mesti membeli satu bek tengah pada bursa transfer musim dingin 2020. Jika tidak, Liverpool sulit mengakhiri musim ini dengan trofi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini