Presiden FIFA Gianni Infantino Positif Covid-19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 51 2300592 presiden-fifa-gianni-infantino-positif-covid-19-Xvy0BspjKC.jpg Presiden FIFA Gianni Infantino positif Covid-19 (Foto: FIFA)

ZURICH – Kasus positif Covid-19 di dunia sepakbola kembali terjadi. Kali ini, Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Gianni Infantino, dinyatakan positif Covid-19. Pria berkebangsaan Swiss itu mengalami gejala ringan sehingga harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ke depan.

Kabar tersebut pertama kali menyebar di media sosial Twitter. Hasil tes yang dilakukan beberapa hari lalu menunjukkan Gianni Infantino positif terpapar Covid-19. Seluruh pihak yang melakukan kontak erat dengannya, diminta untuk melakukan isolasi.

“Presiden FIFA Gianni Infantino hari ini menerima konfirmasi hasil tesnya positif virus Corona. Presiden mengalami gejala ringan dan langsung menjalani isolasi mandiri untuk 10 hari ke depan,” bunyi pernyataan resmi FIFA, disitat dari Football Italia, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Tinggalkan Barcelona, Messi Bisa Dihukum FIFA

Gianni Infantino (Foto: FIFA)

“Semua orang yang pernah melakukan kontak dengan Presiden FIFA dalam beberapa hari terakhir sudah diinformasikan untuk mengambil tindakan yang diperlukan. FIFA mendoakan agar Presiden Infantino segera pulih,” imbuh pernyataan tersebut.

Tentu saja, kasus positif Covid-19 di dunia sepakbola bukan pertama kali terjadi. Sejumlah pesepakbola sudah terpapar Covid-19, termasuk Cristiano Ronaldo. Pemain berpaspor Portugal itu masih menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif pada 13 Oktober 2020.

Akan tetapi, Gianni Infantino adalah orang dengan profil tertinggi di sepakbola. Beruntung, tidak ada pembatalan atau penundaan aktivitas sepakbola terkait positifnya Presiden FIFA. Seluruh aktivitas sepakbola tetap berlangsung seperti biasa.

Sosok Gianni Infantino sudah tidak asing dengan dunia sepakbola. Kariernya diawali dengan menjadi anggota Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Ia terpilih sebagai Presiden FIFA sejak 26 Februari 2016 menggantikan Sepp Blatter.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini