Liverpool Krisis Bek Tengah, Ini 3 Nama Pengganti Fabinho

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 261 2300928 liverpool-krisis-bek-tengah-ini-3-nama-pengganti-fabinho-9DYLwiRtQD.jpg Fabinho. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Liverpool dalam krisis bek tengah setelah Fabinho mengalami kesakitan saat timnya menjamu klub Denmark, Midtjylland. Pemain asal Brasil itu ditarik keluar sebelum babak pertama usai.

Liverpool menyambut Midtjylland dalam lanjutan Grup D Liga Champions 2020-2021. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, menurunkan Fabinho sebagai bek tengah menggantikan Virgil van Dijk yang absen panjang karena cedera ligamen otot.

Foto/Liverpool

Fabinho yang biasa bermain sebagai gelandang berduet dengan Joe Gomez. Namun, Fabinho harus diganti Rhys Williams saat laga berjalan 30 menit. Dia mengalami cedera hamstring.

Baca juga: Diogo Jota Cetak Gol Ke-1.000 Liverpoool di Laga Kontra Midtjylland 

Meski tanpa Fabinho, The Reds tampil maksimal. Mereka berhasil menang dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Diogo Jota dan Mohamed Salah.

Liverpool dalam laga selanjutnya akan bermain di Liga Inggris. Mereka akan menghadapi West Ham United pada Minggu 1 November 2020 dini hari WIB.

Dengan absennya Joel Matip dan Van Dijk, Joe Gomez adalah satu-satunya bek tengah yang bugar. Namun, Klopp sudah memiliki solusi untuk masalah di lini belakangnya

Dia bisa memberikan peran sektor pertahanan pada Nat Phillips, Rhys Williams - Billy Koumetio. Klopp bahkan memuji penampilan Williams saat menggantikan Fabinho.

"Rhys Williams melakukannya dengan sangat baik, itu sangat bagus. Dia memerintah, dia cerewet. Hal itu yang sangat bagus darinya,” kata Klopp mengutip Metro, Rabu (28/10/2020).

Foto/Okezone

“Satu-satunya masalah yang kami miliki sekarang adalah empat hari kami mealwan West Ham, dan setiap hari Anda (media) akan membuat cerita tentang dia dan dia harus mengatasinya juga,” tambahnya.

"Tapi kami memiliki Nat Phillips. dia adalah seorang bek tengah. Billy (Koumetio), dia akan berlatih juga," lanjut pelatih asal Jerman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini