Bek Chelsea Akui The Blues Punya Masalah di Lini Pertahanan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 261 2300853 bek-chelsea-akui-the-blues-punya-masalah-di-lini-pertahanan-92j9oWtcHN.jpg Para pemain Chelsea berlatih (Foto: UEFA)

KRASNODAR – Salah satu yang menjadi persoalan Chelsea sejak musim lalu adalah rapuhnya lini pertahanan mereka. Hal ini bahkan diakui sendiri oleh bek Chelsea, Kurt Zouma.

Di awal musim kompetisi 2020-2021, Chelsea cukup sering mengalami kebobolan. Akan tetapi, dalam dua pertandingan terakhir, yakni menghadapi Sevilla dan Manchester United, kondisi The Blues sudah membaik dengan mencatatkan clean sheet.

Kendati demikian, Zouma mengingatkan bahwa bukan berarti kini Chelsea sudah mencapai titik balik dan memiliki pertahanan yang benar-benar solid. Menurutnya, Chelsea masih harus bekerja keras untuk bisa memiliki pertahanan yang tangguh.

Baca juga: Soal Peluang Juara Liga Champions, Man City Hanya Unggulan Ketiga

Chelsea

"Saya tidak berpikir kami dapat berbicara tentang titik balik. Kami hanya berusaha melakukan yang terbaik di setiap pertandingan," kata Zouma, seperti dikutip dari Goal, Rabu (28/10/2020).

"Dua pertandingan terakhir kami melakukannya dengan baik untuk mendapatkan clean sheet, tetapi itu hanya dua pertandingan. Kami ingin terus melakukan itu dan kami harus bekerja untuk mendapatkan clean sheet," sambungnya.

"Semua orang berlatih keras. Saya pikir kami juga memainkan lawan yang bagus tetapi secara defensif kami melakukan pekerjaan yang hebat dalam dua pertandingan terakhir,” jelas bek berkebangsaan Prancis tersebut.

Saat ini para pemain Chelsea, utamanya di lini pertahanan, disebut Zouma sudah memiliki komunikasi yang lebih baik. Pada awalnya, mereka memang kesulitan untuk melakukan kerja sama karena cukup banyak pemain baru yang datang.

Sebut saja Thiago Silva dan Ben Chilwell yang kini menempai posisi starting XI di skuad The Blues. Tentu tidak mudah bagi mereka untuk bisa langsung menyatu dengan para pemain dan gaya bermain Chelsea.

Thiago Silva

“Kami melakukannya dengan hebat. Komunikasi juga lebih baik. Kami mengenal satu sama lain lebih baik sekarang karena para pemain baru telah berbaur dengan baik. Kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan karena waktu yang singkat dalam latihan dan banyak, banyak pertandingan,” terangnya.

Berikutnya, Chelsea harus menghadapi Krasnodar dalam matchday kedua babak penyisihan Grup E Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan dimainkan pada Kamiss 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini