Pesan Gianluigi Donnarumma Usai Positif Covid-19: Ingat 3M!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 47 2300009 pesan-gianluigi-donnarumma-usai-positif-covid-19-ingat-3m-WXFiVTKz2u.jpg Gianluigi Donnarumma absen untuk 10 hari ke depan (Foto: Twitter/@gigiodonna1)

MILAN – Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dinyatakan positif Covid-19. Pesepakbola berkebangsaan Italia itu langsung mengingatkan kepada publik untuk mematuhi proktol kesehatan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Kabar mengenai hasil tes Gianluigi Donnarumma itu keluar tepat sebelum laga pekan kelima Liga Italia 2020-2021 kontra AS Roma di Stadion San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Dengan demikian, kiper berusia 21 tahun itu harus menjalani isolasi mandiri selama minimal 10 hari ke depan.

Setelah dinyatakan positif, Gigi Donnarumma merilis pernyataan lewat akun Instagram @gigiodonna99. Adik dari Antonio Donnarumma itu ingin memastikan dirinya baik-baik saja. Tidak lupa, ia mengingatkan kepada publik untuk tetap patuh pada protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus.

Baca juga: Donnarumma dan Pemain Baru AC Milan Positif Covid-19, Absen Lawan AS Roma

Gianluigi Donnarumma absen akibat Covid-19 (Foto: Twitter/@gigiodonna1)

“Halo semua, sayangnya tes saya menunjukkan positif Covid-19. Pertama-tama, saya ingin bilang kalau saya baik-baik saja. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mendedikasikan pikiran saya kepada semua yang berjuang melawan virus ini agar tetap kuat. Jangan menyerah,” tulis Gianluigi Donnarumma.

“Untuk yang lain, ingat selalu untuk menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan! Semuanya itu membantu untuk menghentikan penyebaran virus. Sementara itu, malam ini saya akan menonton dari depan televisi untuk mendukung rekan setim. Forza Milan!” imbuh kiper bernomor punggung 99 itu.

Selain Gianluigi Donnarumma, pemain anyar AC Milan Jens Petter Hauge juga dinyatakan positif Covid-19 pada waktu bersamaan. Pemain berpaspor Norwegia itu berterima kasih atas pesan dukungan yang disampaikan oleh berbagai pihak.

“Sayangnya, saya dinyatakan positif Covid-19. Saya merasa baik-baik saja dan terima kasih untuk pesan kalian semua, yang saya terima hari ini! Saya akan kembali sesegera mungkin dan lebih kuat dari sebelumnya,” tulis Jans Petter Hague di Instagram @jenspetterhauge.

Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge menambah panjang daftar penggawa AC Milan yang terpapar Covid-19. Sebelumnya, sudah ada Rafael Leao, Leo Duarte, dan Zlatan Ibrahimovic, yang lebih dulu dinyatakan terjangkit virus tersebut.

Beruntung, ketiga nama yang disebut terakhir sudah negatif Covid-19 dan siap tempur melawan AS Roma. Khusus bagi Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic, tenaga keduanya akan diandalkan oleh Pelatih Stefano Pioli untuk menjaga tren positif Rossoneri.

Ya, AC Milan masih belum terkalahkan dalam empat pekan awal Liga Italia 2020-2021. Il Diavolo Rosso bahkan sudah tidak merasakan kekalahan sejak Juni 2020. Total, AC Milan belum menelan kekalahan dalam 21 laga beruntun di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini