Jelang Marseille vs Man City, Guardiola Sanjung Sosok Villas-Boas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 261 2300374 jelang-marseille-vs-man-city-guardiola-sanjung-sosok-villas-boas-rEzxtgyyrq.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Laman resmi UEFA)

MARSEILLE - Manchester City akan menghadapi wakil Prancis, Marseille, di matchday kedua Grup C Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 28 Oktober 2020 dini hari nanti. Laga dini hari nanti wajib dimenangkan The Citizens jika mereka tak ingin kehilangan tempat di puncak klasemen grup sementara.

Jelang laga tersebut, pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan penilaiannya untuk pelatih Marseille, Andre Villas-Boas. Pelatih asal Spanyol itu mengaku sudah mengenal Villas-Boas cukup lama.

Baca juga: Jelang Juventus vs Barcelona, Cuadrado: Kami Rindu Cristiano Ronaldo!

Guardiola bahkan mengikuti perjalanan pelatih 43 tahun itu saat masih menukangi FC Porto pada 2010 hingga 2011 silam. Ia mengatakan kalau Villas-Boas merupakan sosk pelatih pekerja keras

"Saya mengikutinya di Porto (Villas-Boas) dan dia melakukan pekerjaan luar biasa. Saya bertemu dengannya di Barcelona dan kami mengobrol,” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (27/10/2020).

“Dia manajer berpengalaman, dia tahu betul Liga Premier. Dia manajer muda yang sukses dan dia melakukan pekerjaan dengan baik di sini di Marseille,” tambahnya.

 Baca juga: Jumpa Marseille, Mahrez: Ini Ujian Berat untuk Man City

“Saya rasa saya menjawab ini 250 kali sejak saya datang ke sini. Saya akan berusaha memenangkan persaingan, seperti setiap tahun kami mencobanya,” ujarnya lagi.

“Penting untuk memulai dengan kemenangan di kandang karena memenangkan pertandingan kandang adalah hal yang paling penting. Besok adalah pertandingan kedua. Kami ingin menang,” tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini