Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Fokus ke U-19, Netizen: Jangan Lupakan Timnas Senior

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 51 2299765 shin-tae-yong-dan-indra-sjafri-fokus-ke-u-19-netizen-jangan-lupakan-timnas-senior-62mSwzGwNG.jpg Shin Tae-yong dan Indra Sjafri saat berdiskusi. (Foto: PSSI)

SPLIT – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, intens mengadakan pembicaraan dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Hal itu terlihat dalam unggahan terbaru Indra Sjafri di akun Twitter-nya @indra_sjafri.

Dalam foto itu terlihat Indra Sjafri dan Shin Tae-yong terlihat berada di satu ruangan. Sementara itu, penerjemah Shin Tae-yong terlihat memegang laptop, entah menjadi admin bahan presentasi Shin Tae-yong atapun Indra Sjafri.

Indra Sjafri

(Indra Sjafri dan Shin Tae-yong bahas agenda Timnas Indonesia U-19)

“Pandemi membuat bekerja harus antisipatif oleh perobahan agenda turnamen yang terjadi, Kita harus cepat bersdikusi siapkan Plan lain kalau Plan awal tidak bisa. Mari kobarkan semangat guna nyalakan energi tanpa henti demi implementasikan ketulusan bekerja dalam memasuki Era baru, tulis Indra Sjafri di akun Twitter-nya @indra_sjafri.

Indra Sjafri mengunggah foto di atas setelah Timnas Indonesia U-19 batal menjalani pemusatan latihan di Prancis. Timnas Indonesia U-19 batal berlatih di Prancis karena turnamen Toulon yang sejatinya mereka ikuti dari 22 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 batal terealisasi.

Namun, banyak netizen mengomentari unggahan foto Indra Sjafri tersebut. Salah satunya meminta Indra Sjafri dan Shin Tae-yong untuk tidak melupakan Timnas senior Indonesia.

BACA JUGA: Indra Sjafri dan Shin Tae-yong Bahas Agenda Timnas Indonesia U-19

“Jangan lupa timnas senior coach, 13 tahun tidak ikut Piala Asia, juara AFF, 173 ranking FIFA,” tulis akun Twitter @M*RH*bim.

Prioritas bagi PSSI saat ini memang membentuk Timnas Indonesia U-19 yang tangguh. Sebab pada Februari 2021, Timnas Indonesia U-19 turun di Piala Asia U-19 yang digelar di Uzbekistan.

Kemudian dari 20 Mei hingga 12 Juni 2021, Timnas Indonesia U-19 turun di Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Tanah Air. Meski begitu, netizen tidak mau timnas senior dilupakan begitu saja.

Timnas Indonesia

(Suasana sesi latihan Timnas Indonesia)

Terlebih semenjak Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih Timnas pada Desember 2019, pelatih asal Korea Selatan itu baru dua kali memimpin latihan Timnas senior Indonesia secara singkat, tepatnya medio Januari dan Juli 2020.

 Ajang terdekat Timnas Indonesia adalah Piala AFF. Rencananya pada 11 April hingga 8 Mei 2021 Timnas Indonesia akan turun di Piala AFF, gelar yang hingga kini belum kunjung dimenangkan Timnas senior Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini