Masih Belum Fit, Bagus Kahfi Tak Mau Buru-Buru Bela Timnas Indonesia U-19

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 51 2299437 masih-belum-fit-bagus-kahfi-tak-mau-buru-buru-bela-timnas-indonesia-u-19-2egIk1cf8N.jpg Bagus Kahfi saat ini sedang melakukan program pemulihan diri di Inggris agar siap bantu Timnas Indonesia U-19. (Foto: Instagram/baguskahfiii)

LONDON – Sudah kurang lebih tujuh bulan andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, absen dari pertandingan sepakbola. Ia harus beristirahat sejenak dikarenakan mengalami cedera saat sedang bermain.

Bagus mengalami cedera ketika tampil membela Garuda Select di laga kontra Reading U-18 pada Selasa 3 Maret 2020 silam. Cedera tersebut didapat usai terlibat duel udara dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland.

Bagus sebenarnya sempat naik meja operasi di Inggris. Namun, ternyata cedera Bagus lebih parah dari perkiraan awal. Pemain 18 tahun itu dikabarkan mengalami cedera di bagian pergelangan kaki, ligamen, dan fibula kaki kirinya.

Baca Juga: Luqman Hakim, Bintang Malaysia yang Kerap Dibandingkan dengan Bagus Kahfi

Aksi Bagus Kahfi saat bela Timnas Indonesia U-19

Gara-gara cedera itulah Bagus pun absen dari sepakbola dan tak bisa membela Timnas Indonesia U-19. Ia kini masih di Inggris untuk menjalani serangkain program agar dapat membuatnya pulih lebih cepat.

Akan tetapi, ada kabar sebenarnya kondisi Bagus sudah mulai membaik dan siap untuk bermain sepakbola kembali. Tentu mendengar kabar itu banyak fans Timnas Indonesia U-19 mengharapkan untuk bisa segera bergabun.

Terlebih mengingat skuad asuhan Shin Tae-yong yang sekarang masih kekurangan pemain depan yang memiliki insting tajam seperti Bagus. Jadi, banyak pihak yang pada akhirnya mendesak Bagus untuk kembali ke Indonesia dan menjalani pemusatan latihan (TC).

Mendengar permintaan itu, Bagus dengan tegas menolak untuk kembali ke Timnas Indonesia U-19. Penolakan itu ia berikan karena menurutnya sampai saat ini keadaan dirinya masih belum sembuh betul dari cedera kaki yang didapatkannya pada Maret 2020 kemarin.

"Andai kata kondisinya sudah benar-benar pulih 100%, maka barulah Bagus berani mengikuti TC atau langsung membela Timnas Indonesia U-19. Bagus merasa ia baru benar-benar berkontribusi kepada Timnas Indonesia U-19 jika diirnya dapat keadaan pulih 100%.

Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa

“Kalau sekarang saya dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19, maka jelas saya merasa masih belum siap,” ungkap Bagus, seperti apa yang dikatakannya kepada awak media, Senin (26/10/2020).

“Untuk sekarang ini saya ingin pulihkan kondisi terlebih dahulu sampai kondisi benar-benar pulih dan fit. Jadi nantinya ketika kembali saya bisa memberikan tampil 100%,bahkan 200% untuk Timnas Indonesia U-19,” pungkansya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini