Luqman Hakim, Bintang Malaysia yang Kerap Dibandingkan dengan Bagus Kahfi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 51 2299431 luqman-hakim-bintang-malaysia-yang-kerap-dibandingkan-dengan-bagus-kahfi-RhamNurnMC.jpg Pemain Timnas Malaysia U-19, Luqman Hakim bermain di Liga Belgia 2020-2021. (Foto: IG/Luqmnsham

KUALA LUMPUR – Pemain bintang Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin baru saja mencetak sejarah baru saat membela timnya, KV Kortrijk di sebuah laga melawan Anderlecht di laga lanjutan Liga Belgia 2020-2021. Luqman yang bermain di menit ke-74 telah menjadi pemain Malaysia pertama yang tampil di kompetisi top Eropa.

Tentu pencapaian Luqman itu patut mendapatkan apresiasi. Meski pada akhirnya Kortrijk kalah 1-3 dari Anderlecht, namun Luqman tetap luar biasa. Terlebih mengingat usia Luqman masih berumur 18 tahun, yang mana menjadikannya wonderkid asal Negeri Jiran tersebut.

Baca Juga: Respons Bagus Kahfi saat Malaysia dan Thailand Bawa Pemain 17 Tahun ke SEA Games 2019

Pemain muda Timnas Malaysia, Luqman Hakim

Luqman dapat dilirik tim Eropa seperti Kortrijk karena kemampuannya yang memang di atas rata-rata untuk pesepakbola diusianya. Bahkan Luqman saja mampu masuk ke dalam daftar 80 pemain yang dinominasikan untuk meraih Golden Boy 2020.

Kehebatan Luqman pun sebenarnya sudah terlihat saat membela Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-19 pada ajang Piala AFF U-19 2019 silam. Pada saat itu Luqman berhasil membawa Malaysia menjadi runner-up di ajang tersebut.

Menariknya pada kompetisi Piala AFF U-19 2019 itu Luqman selalu dibanding-bandingkan dengan jagoan Timnas Indonesia U-19, yakni Bagus Kahfi. Jika Indonesia punya Bagus, maka Malaysia punya Luqman.

Kedua pemain tersebut pun sempat beradu skill ketika Malaysia dan Timnas Indonesia U-19 bersua di semifinal Piala AFF U-19 2019. Pada pertemuan itu, Luqman menjadi pemenangnya karena dapat mengalahkan bagus dan Timnas Indonesia U-19 dari kompetisi tersebut.

Semenjak momen itulah nama Luqman semakin terkenal sampai-sampai akhirnya dibeli KV Kortrijk pada Agustus 2020 silam. Tentu banyak yang mengharap Bagus bisa mengikuti jejak Luqman yang dapat bermain di kompetisi top Eropa.

Bagus Kahfi

Apalagi pada saat Piala AFF U-19 2019 saja Bagus dan Luqman selalu dibanding-bandingkan. Sayangnya performa Bagus sempat menurun karena pernah mengalami cedera kaki kiri pada beberapa waktu yang lalu.

Kini, Bagus mulai kembali fit dan siap membuat namanya semakin terkenal. Di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, Bagus pun diharapkan bisa terus berkembang dan hingga dapat mengejar prestasi Luqman Hakim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini