Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes adalah Masa Depan Arsenal Bukan Ozil

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299881 thomas-partey-dan-gabriel-magalhaes-adalah-masa-depan-arsenal-bukan-ozil-qlYgcnc2sR.jpg Thomas Partey. (Foto/Arsenal)

LONDON - Legenda Arsenal, Martin Keown menilai masa depan The Gunners berada di kaki pemain baru bukan Mesut Ozil. Keduanya adalah Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes.

Magalhaes datang lebih dulu ke Stadion Emirates. Bek tengah berusia 22 tahun itu itu didatangkan Arsenal dari klub Prancis Lille OSC. Pemain asal Brasil tersebut menandatangani kontrak selama lima tahun berseragam Arsenal.

Foto/Arsenal

Sedangkan Partey, sebelumnya adalah gelandang andalan Atletico Madrid. Arsenal merekrut pemain asal Ghana itu setelah menebus klausul pelepasan Partey sebesar 45 juta paun.

Baca juga: Kalah dari Leicester City, Arteta Kritik Lini Serang Arsenal

Keown menganggap kedua pemain itu merupakan masa depan Arsenal. Dia menilai Mikel Arteta mencari pemain yang kuat secara fisik, bukan pemain yang sekadar kreatif.

"Saya pikir Arteta adalah sosok yang jujur. Seandainya ia (Ozil) sudah bekerja cukup keras dan menujukkan dirinya layak masuk tim, mengapai ia tidak masuk skuad?" tuturnya.

"Anda bisa menilai, ia (Arteta) menginginkan kreativitas tapi ia mencari hal berbeda. Ia lebih menginginkan pemain fisik, ia pun merekrut pemain seperti Gabriel dan Partey,” tambah Keown.

“Mereka-lah masa depannya, ia tak mau mengandalkan Ozil. Mengingat besarnya gaji yang Arsenal bayarkan padanya, itu memperlihatkan sebuah niat besar, tapi kini mereka ingin sesuatu yang lain, mereka ingin maju ke masa depan. Sepertinya Ozil tak akan menjadi bagian dari hal rencana (Arteta)," paparnya. 

Foto/Arsenal

Ozil sudah tidak bermain sejak Maret 2020. Dia dikeluarkan oleh Arteta dari skuad Arsenal di Liga Inggris 2020-2021. Pemain asal Jerman itu sebelumnya juga tidak masuk skuad The Gunners di Liga Eropa musim ini. 

Itu artinya, kesempatan Ozil bermain untuk Arsenal hanya di Piala Liga Inggris. Di mana Arsenal akan menghadapi menghadapi Manchester City di perempatfinal.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini