Dwight Yorke: Cavani Bisa Jadi Andalan Baru Lini Serang Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299868 dwight-yorke-cavani-bisa-jadi-andalan-baru-lini-serang-man-united-gPAUANVEGY.jpg Edinson Cavani di laga Man United vs Chelsea (Foto: Twitter/Manutd)

MANCHESTER - Legenda Manchester United, Dwight Yorke, menilai keputusan tim untuk mendatangkan Edinson Cavani pada bursa transfer musim panas 2020 ini sebagai langkah yang sangat tepat.

Melihat dari performa sang pemain di laga kontra Chelsea, akhir pekan kemarin. Meski masuk sebagai pemain pengganti, eks penyerang PSG itu beberapa kali membuat peluang emas untuk Man United.

Yoke menilai, meski tak lagi muda sebagai seorang striker, Cavani layak jadi opsi tepat untuk lini depan Man United musim ini. Penyerang 33 tahun itu bisa jadi contoh bagi striker muda lain yang dimiliki Manchester Merah.

"Kami semua menghubungkan dia (Cavani) dengan Zlatan karena apa yang akan dia bawa dan bimbingan yang bisa dia berikan kepada para pemain yang lebih muda, tapi saya merasa dari sudut pandang menyerang, saya tidak khawatir," ujar Yorke seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Edinson Cavani Buat Staf Man United Terpukau Sejak Latihan Pertama

Melihat komposisi pemain yang dimiliki Man United, Yorke melihat saat ini Manchester Merah sudah layak disejajarkan dengan tim-tim yang bersaing di papan atas seperti Liverpool atau Manchester City.

“Saya merasa kami berada satu level dengan yang terbaik seperti Liverpool dan Man City City. Tapi Anda juga perlu melihat tiga penyerang Tottenham dan mereka adalah ancaman,” ujarnya lagi.

“Saya pikir tiga penyerang kami dan mungkin empat penyerang sekarang dengan Cavani bisa berada di sana dengan yang terbaik pada hari tertentu. Ini adalah bisnis yang bagus untuk apa yang kita butuhkan saat ini,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, lini serang memang jadi fokus Man United pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Hal itu terlihat dengan ambisi mereka untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Meski gagal dalam usaha tersebut, untungnya Man United masih bisa mendapatkan penyerang berpaspor Uruguay tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini