Edinson Cavani Buat Staf Man United Terpukau Sejak Latihan Pertama

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299845 edinson-cavani-buat-staf-man-united-terpukau-sejak-latihan-pertama-LWQJSADmRM.jpg Edinson Cavani. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Penyerang baru Manchester United, Edinson Cavani terlambat mengikuti latihan karena harus menjalani karantina. Namun, sejak mengikuti latihan bersama skuad Ole Gunnar Solskjaer, pemain berusia 33 tahun itu langsung membuat terpukau staf Ma United.

Cavani didatangkan Man United dengan status bebas transfer setelah menghabiskan kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu. Akibat tak memiliki pemain, pemain asal Uruguay itu harus menjalani karantina mandiri sejak tiba di Inggris pada awal Oktober lalu.

Foto/Man United

Meski sedang melakukan karantina, Cavani kerap berlatih dan menunggah video latihannya ke media sosial. Dalam satu video dia terlihat berlari dengan treadmill.

Baca juga: Owen Yakin Cavani Punya Pengaruh Besar di Manchester United

Setelah masa karantina mandiri, Cavani menjalani latihan perdana Senin 19 Oktober 2020. Meski menjalani latihan, Cavani tidak dibawa Ole Gunnar Solskjaer saat timnya mengalahkan PSG di markas mereka, Parc des Princes di Liga Champions.

Namun, menurut laporan The Athletic, Cavani telah memukau para staf Man United saat dia mengikuti sesi latihan. Dalam sebuah video dia terlihat berbincang dengan Axel Tuanzebe menjelang Man United vs PSG.

Tuanzebe yang diturunkan Solskjaer bermain sangat baik. Dia berhasil mengawal kecepatan Neymar dan Kylian Mbappe.

Cavani melakukan debut saat Man United menjamu Chelsea di Old Trafford pada Sabtu 24 Oktober 2020. Pemain berusia 33 tahun itu masuk pada menit ke-58 menggantikan Daniel James.

Selang beberapa menit, Cavani langsung memberikan ancaman. Sentuhan sekalinya nyaris membuat gol, sayang sepakannya melenceng. Dia juga nyaris mencetak gol, hanya saja tendangannya berhasil diblok oleh mantan rekan setimnya di PSG, Thiago Silva.

Foto/Man United

Michael Owen meyakini Edinson Cavani akan sukses bersama di Man United. Keyakinan eks striker Man United itu setelah dia melihat permainan pemain asal Uruguay saat melakukan debutnya melawan Chelsea.

“Kita hanya melihat penampilan singkat (Cavani) tetapi saya seperti telah melihatnya bermain bersama Man United selama bertahun-tahun dan saya menilai dia adalah salah satu penggerak terbaik permainan. Dia suka menggigit di depan para pemain bertahan,” tambah Owen.

"Saya pikir dia akan mencetak beberapa gol. Selama United selalu memberikan tekanan pada lawan. Mereka bisa mendapat umpan silang. Dia adalah striker tipe dalam kotak penalti yang bisa berlari cepat," lanjut dia. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini