Pemainnya Kena Kartu Merah, Ancelotti Marah-Marah di Laga Southampton vs Everton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 02:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299420 pemainnya-kena-kartu-merah-ancelotti-marah-marah-di-laga-southampton-vs-everton-NW2rCUHEzN.jpg Momen Lucas Digne diganjar kartu merah di laga Southampton vs Everton. (Foto: Bleacher Report)

SOUTHAMPTON – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, menerima dengan ihklas kekalahan timnya dari Southampton di laga pekan keenam Liga Inggris 2020-2021 yang berlangsung pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB. Ancelotti merasa timnya pantas kalah 0-2 dari Southampton karena James Rodriguez dan kawan-kawan bermain buruk.

Meski merasa Everton layak menerima kekalahan dari Southampton, namun ada satu momen yang membuat Ancelotti emosi ketika laga di Stadion St Mary’s itu berlangsung. Momen itu adalah ketika penggawa Everton, Lucas Digne, diberikan kartu merah oleh wasit di menit 72.

Digne diganjar kartu merah karena dianggap telah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Southampton, Kyle Walker-Peters. Dalam reka ulang, Digne memang terlihat menginjak bagian pergelangan belakang kaki Walker-Petes.

Baca Juga: Dihajar Southampton 0-2, Ancelotti: Everton Pantas Kalah karena Main Buruk

Suasana laga Southampton vs Everton

Hal itulah yang mendasari pengadil lapangan di laga tersebut memberikan kartu merah oleh wasit. Namun, Ancelotti tak sepakat dengan keputusan wasit tersebut.

Menurut Ancelotti, Digne mungkin memang melakukan pelanggaran. Namun, ia merasa kartu kuning saja sudah cukup layak diberikan karena pelanggaran yang dilakukan fullback kiri Everton itu menurut Ancelotti tidak terlalu parah.

Ancelotti pun berjanji akan mengajukan banding atas kartu merah yang telah diberikan kepada Digne. Ia merasa Everton mengalami perlakuan buruk oleh wasit akhir-akhir ini.

Sebelumnya Richarlison pun juga mendapatkan kartu merah di laga Everton vs Liverpool pada 17 Oktober 2020 kemarin. Menurut Ancelotti, isu di luar yang banyak menganggap pemain Everton bermain keras telah membuat wasit terpengaruh ketika sudah berada di lapangan.

“Kartu merah adalah lelucon, itu (pelanggaran yang dilakukan Digne) tidak disengaja. Satu hal yang pasti adalah hal itu bukanlah sebuah kekerasan. Mungkin itu lebih layak diberikan kartu kuning,” ucap Ancelotti, dilansir dari BBC, Senin (26/10/2020).

Suasana laga Southampton vs Everton

“Mungkin semua pembicaraan sepanjang minggu ini yang menyudutkan Jordan Pickford, menyudutkan Richarlison, tampaknya telah mempengaruhi keputusan (wasit) dan jika itu benar maka itu adalah sesuatu yang tidak benar. Itu tidak adil. Kami pasti akan mengajukan banding,” tambahnya.

Terlepas dari keputusan wasit itu, Southampton telah sukses memberikan kekalahan perdana untuk Everton di Liga Inggris 2020-2021 yang sudah berjalan hingga pekan keenam tersebut. Dalam lima laga sebelumnya, Ancelotti mampu memberikan hasil positif untuk Everton dengan empat kemenangan dan sekali imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini