Dihajar Southampton 0-2, Ancelotti: Everton Pantas Kalah karena Main Buruk

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 00:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299410 dihajar-southampton-0-2-ancelotti-everton-pantas-kalah-karena-main-buruk-wI71Tw6iFX.jpg Suasana laga Southampton vs Everton. (Foto: Twitter/PremierLeague)

SOUTHAMPTON – Tren positif Everton di awal Liga Inggris 2020-2021 akhirnya berhenti di tangan Southampton. Everton yang awalnya diunggulkan secara mengejutkan mampu dihajar Southampton hingga mereka pun kalah 0-2 pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB kemarin.

Kekalahan yang diberikan Southampton itu lantas menjadi kekalahan perdana Everton di Liga Inggris 2020-2021 yang sudah berjalan hingga pekan keenam. Dalam lima laga sebelumnya, Ancelotti mampu memberikan hasil positif untuk Everton dengan empat kemenangan dan sekali imbang.

Akan tetapi, hasil manis itu pada akhirnya berakhir. Menurut Ancelotti itu, semua itu dapat terjadi karena permainan buruk yang diperlihatkan James Rodriguez dan kawan-kawan di laga yang berlangsung di Stadion St Mary’s tersebut.

Baca Juga: Southampton Beri Kekalahan Perdana Everton di Liga Inggris 2020-2021

Suasana laga Southampton vs Everton

Ya, Ancelotti memang mengakui Everton bermain sangat buruk di laga pekan keenam Liga Inggris 2020-2021 tersebut. Jadi, ia merasa wajar dan bahkan pantas Everton sampai dihabisi Southampton dengan dua gol tanpa balas.

Selain buruknya penampilan Everton di laga tersebut, Ancelotti juga melihat permainan Southampton sangat baik. Beberapa kali gawang Everton terancam oleh para pemain depan Southampton.

Ancelotti pun merasa beruntung karena Everton pada akhirnya hanya kebobolan dua gol saja dan tak lebih, yang mana dua gol itu dibuat oleh James Ward-Prowse di menit 27 dan Che Adams pada menit ke-35.

“Kami tidak bermain bagus, Southampton (bermain) lebih baik dari kami dan mereka pantas untuk menang. Kami mencoba untuk kembali ke permainan, kami memiliki kontrol (permainan) yang baik setelah jeda,” cerita Ancelotti, dikutip dari BBC, Senin (26/10/2020).

Kini Ancelotti ingin para pemainnya melakukan intropeksi diri mengenai hasil laga Southampton vs Everton. Ia percaya Everton masih bisa bangkit dan meneruskan tren positif di laga-laga selanjutnya.

Suasana laga Southampton vs Everton

Ancelotti hanya bisa berharap kekalahan 0-2 dari Southampton tak menjatuhkan mental para pemain Everton. Ia justru berharap semua penggawa Everton justru semakin tampil baik di laga mendatang agar bisa lebih kuat lagi.

“Terkadang Anda tidak dalam kondisi terbaik Anda. Hal tersebut kadang terjadi setelah perjalanan yang sangat baik bagi kami. Namun, sekarang kami harus terus melihat maju dengan semangat dan keyakinan yang sama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini