Kean dan Mbappe Bantu PSG Pesta Gol ke Gawang Dijon

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 51 2299103 kean-dan-mbappe-bantu-psg-pesta-gol-ke-gawang-dijon-bdHRFLwRuj.jpg Moise Kean dan Neymar Jr jadi pemain yang berperan penting atas kemenangan 4-0 PSG atas Dijon. (Foto: Twitter/PSG_inside)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) baru saja pesta gol ke gawang Dijon di laga pekan kedelapan Liga Prancis 2020-2021 pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. PSG tepatnya menang besar dengan skor 4-0 atas tim tamunya tersebut.

Menariknya, empat gol itu hanya diciptakan oleh dua pemain saja, yakni Moise Kean dan Kylian Mbappe. Kedua pemain tersebutlah yang berhasil membantu PSG melakukan pesta gol di ke gawang Dijon.

Akan tetapi, sebenarnya ada andil Neymar Jr juga dalam kemenangan telak PSG tersebut. Sebab dua dari gol yang diciptakan PSG ke gawnag Dijon merupakan assist dari mantan penggawa Barcelona tersebut.

Neymar sumbang dua assist di laga PSG vs Dijon

Tentu kemenangan atas Dijon itu sangatlaha penting untuk Les Parisiens –julukan PSG. Sebab dengan membawa pulang tiga poin dari Stadion Parc des Princes itu, PSG berhasil kembali ke puncak klasemen sementara Liga Prancis 2020-2021.

Tiga angka dari pertandingan melawan Dijon itu membuat total perolehan poin PSG kini menjadi 18. Posisi itu sebenarnya masih belum aman karena LOSC Lille yang berada di urutan kedua masih belum memainkan laga pekan kedelapan mereka.

Akan tetapi, tetap saja kemenangan atas Dijon tersebut menjadi hal yang sangat berarti untuk skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut. Mengingat pada laga sebelumnya, PSG baru saja menelan kekalahan pahit dari Manchester United di matchday pertama Grup H Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 21 Oktober 2020 kemarin.

Mbappe dan rekan setimnya tampil sangat buruk ketika menghadapi Man United. Namun, di laga melawan Dijon para pemain PSG kembali dapat mengeluarkan permainan terbaiknya.

Dengan kemenangan atas Dijon itu, setidaknya mental PSG kembali kuat. Kembalinya mental itu jelas dibutuhka PSG, sebab mereka akan kembali tampil di ajang Liga Champions pada Kamis 29 Oktober 2020.

Mbappe sumbang dua gol di laga PSG vs Dijon

Di matchday kedua Grup H Liga Champions 2020-2021 itu, PSG dijadwalkan menghadapi klub perwakilan Turki, yakni Istanbul BB. Pada laga pertamanya di Liga Champions, Istanbul juga meraih hasil kurang manis karena kalah dari RB Leipzig.

Berikut Susunan Pemain:

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3): Sergio Rico; Colin Dagba, Marquinhos, Abdou Diallo, Mitchel Bakker; Rafinha, Danilo Pereira, Julian Draxler; Pablo Sarabia, Neymar, Moise Kean.

SUBS: Presnel Kimpembe, Ander Herrera, Keylor Navas, Maxen Kapo, Alessandro Florenzi, Kays Ruiz-Agil, Bandiougou Fadiga, Timothee Pembele, Kylian Mbappe.

DIJON (4-3-3): Satımın Allagbe; Jonathan Panzo, Ngonda Muzinga, Sacha Boey, Bruno Ecuele Manga; Wesley Lautoa, Eric Ebimbe, Didier Ndong; Mounir Chouiar, Moussa Konate, Mama Balde.

SUBS: Arthur Zagre, Bersant Celina, Frederic Sammaritano, Anthony Racioppi, Jordan Marie, Senou Coulibaly, Fouad Chafik, Aurelien Scheidler, Pape Cheikh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini