Klopp Sudah Puas meski Liverpool Hanya Menang Tipis atas Sheffield

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 45 2299105 klopp-sudah-puas-meski-liverpool-hanya-menang-tipis-atas-sheffield-lccRTy1lvk.jpg Liverpool vs Sheffield United (Foto: Media Liverpool)

LIVERPOOLLiverpool meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 saat menjamu Sheffield United dalam matchday keenam Liga Inggris 2020-2021. Meski dibuat kesulitan oleh lawannya tersebut dan tidak menang dengan skor besar, namun Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sudah merasa senang.

Liverpool sendiri sebenarnya tertinggal lebih dulu pada pertandingan tersebut. Di menit ke-13 Sheffield mencetak gol dari titik putih setelah Fabinho dianggap melakukan pelanggaran terhadap Oliver McBurnie.

Kendati demikian, Liverpool mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan. Masing-masing melalui Roberto Firmino yang memanfaatkan bola rebound di menit ke-41. Kemudian satu gol lainnya melalui sundulan Diogo Jota pada menit ke-64.

Baca juga: Dipiting Maguire, Azpilicueta Merasa Chelsea Layak Dihadiahi Penalti

Liverpool vs Sheffield United

Klopp harus mengakui bahwa Sheffield telah membuat Liverpool kesulitan. Akan tetapi, ia tidak terkejut dengan hal ini karena ia sadar Manajer Sheffield United, Chris Wilder, adalah sosok yang penuh dengan perhitungan.

“Kami kesulitan dengan McBurnie di babak pertama tetapi kami mengubah posisi kami dan memenangkan bola kedua. Kami mendominasi dengan skor 2-1 dan memiliki sepakbola yang sangat bagus tetapi kemudian mereka bangkit,” ujar Klopp, mengutip dari BBC, Minggu (25/10/2020).

"Mereka tidak pernah menyerah, saya sangat menghormatinya. Mereka pergi dan pergi dan pergi. Chris melakukan pekerjaan yang luar biasa," lanjut manajer berpaspor Jerman tersebut.

“Senang menang 2-0 atau 3-0 di setiap pertandingan, tetapi itu hanya terjadi jika, dalam pertandingan seperti ini, kami siap untuk berjuang keras. Kemitraan yang sangat bagus di lini belakang, tetapi mereka memiliki pekerjaan yang sulit untuk dilakukan,” jelasnya.

Klopp sebenarnya kurang puas dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Sheffield di awal laga. Sebab, Klopp menilai pelanggaran itu dilakukan tidak di dalam kotak penalti.

Jurgen Klopp

Namun begitu, karena Liverpool pada akhirnya keluar sebagai pemenang, maka Klopp tidak akan terlalu mempersoalkannya. Liverpool mendapat tambahan tiga poin dan membuat mereka menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 13 poin.

“Penalti yang diberikan jelas merupakan tantangan bagi kami untuk memenangkan bola. Kami kembali berada di ujung yang salah dari keputusan lainnya, tapi untungnya kami bisa menyelesaikannya malam ini. Jadi mungkin saya tidak boleh terlalu banyak bicara tentang itu," ujar Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini