Dipiting Maguire, Azpilicueta Merasa Chelsea Layak Dihadiahi Penalti

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 45 2299079 dipiting-maguire-azpilicueta-merasa-chelsea-layak-dihadiahi-penalti-yNITxtLa7m.jpg Cesar Azpilicueta (Foto: Twitter Chelsea)

MANCHESTER – Pertandingan Manchester United vs Chelsea di matchday keenam Liga Inggris 2020-2021 berakhir antiklimaks. Pasalnya, pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengakui dalam pertandingan tersebut timnya memang tidak bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik. Meski begitu, ia menilai Chelsea layak mendapat satu hadiah penalti dari wasit.

Pada satu momen, Azpilicueta pasalnya dipiting oleh kapten Man United, Harry Maguire. Menurutnya, wasit seharusnya melihat tayangan ulang melalui Video Assistant Referee (VAR) untuk mengetahui insiden yang terjadi.

Baca juga: Dukungan kepada Muslim Uighur Bukan Penyebab Ozil Dicoret Arsenal

Harry Maguire vs Cesar Azpilicueta

“Di lapangan saya merasa ya (seharusnya penalti) dan saya merasakan lengan melingkari leher dan bahu saya. Wasit dapat membuat keputusan, VAR ada di sana (untuk membantu),” jelas Azpilicueta, seperti dilansir dari BBC, Minggu (25/10/2020).

“Dalam situasi apa pun, wasit mengambil keputusan utama dan monitor ada untuk membantunya. Itu 50-50, jadi mengapa tidak (diperiksa)? Hanya butuh waktu 20 detik untuk memeriksanya. Saya pikir VAR bisa berkembang pesat,” lanjutnya.

“Itu terjadi, itulah sepakbola, saya tidak bilang setiap kali ada kontak harus ada penalti. Di Inggris ada kontak fisik yang kuat. Di sepakbola dan di Liga Inggris selalu kami harus mencari perbaikan. Ini bukan kritik, kami semua bisa membantu bersama untuk membuat liga yang lebih baik,” tandas Azpilicueta.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini