Menilik Pemain Keturunan yang Berpotensi Segera Gabung Timnas Indonesia U-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 51 2298850 menilik-pemain-keturunan-yang-berpotensi-segera-gabung-timnas-indonesia-u-19-JtoFHaUdIk.jpg Jayden Houtriet (Foto: Instagram/@jaydenhoutriet)

KIPRAH Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tengah menjadi sorotan. Tim arahan Shin Tae-yong sedang menjadi pusat perhatian karena performa yang apik selama menjalani laga uji coba di Kroasia.

Namun, bukan hanya para pemain Indonesia saja yang mendapat banyak perhatian. Tetapi, para pemain keturunan juga tidak lepas dari sorotan karena performa mereka yang sangat baik dalam mengemban tugas sebagai skuad Garuda Muda.

Mees Hilgers

Nama Elkan Bagott dan Jack Brown sedang menjadi hangat diperbincangkan. Belum lagi ada dua nama baru di skuad Shin Tae-yong yakni Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa yang kini mulai mendapat sorotan.

Tetapi, apakah Shin Tae-yong akan memanggil para pemain keturunan yang lain mengingat Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kekuatan besar untuk menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2021. Apalagi banyak nama yang mengantre dan bersedia untuk membela Timnas Indonesia.

Baca juga Sederet Pemain Keturunan yang Siap Kukuhkan Lini Belakang Timnas Indonesia

Sementara itu, ketiga pemain keturunan ini pun diprediksi berpotensi untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Ada nama Joseph Ferguson Simatupang, Mees Hilgers, dan Jayden Houtriet.

Nama Joseph sendiri bukan asing. Ia pun termasuk bukan orang baru yang diisukan untuk merapat dengan Timnas Indonesia U-19. Kedekatannya dengan Bagus Kahfi pun bisa membuat ia berpotensi kuat untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Sesuai dengan namanya, Joseph akan sangat melekat pada Indonesia. Pasalnya, ia memiliki nama dengan marga batak yakni Simatupang. Ia pun tak menolak jika ia mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Remaja berusia 18 tahun adalah akademi Blackburn Rovers. Ia menempati posisi bek kanan yang tentu saja akan sangat bermanfaat untuk memperkukuh pertahanan Timnas Indonesia U-19. Tetapi, Joseph tidak sendiri. Untuk ara pertahanan, ternyata ada nama lain.

Mees Hilgers adalah pemain yang bermain di posisi bek tengah. Remaja berusia 19 tahun itu berpotensi dipanggil Shin Tae-yong karena ia adalah pemain FC Twente. Pemain keturunan Indonesia-Belanda ini bahkan nyaris mengikuti trial sebelum pandemi Covid-19 menghentikannya.

Terakhir, ada Jayden Houtriet yang merupakan pemain Vitesse. Berposisi sebagai gelandang tengah, Jayden sangat berpotensi merapat ke Timnas Indonesia U-19. Apalagi pemain berusia 18 tahun itu sudah bermain untuk Vitesse pada musim 2020-2021 sebanyak tiga kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini