Bagas Kaffa Puas dengan Hasil Pertandingan Internal Timnas Indonesia U-19

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 51 2298707 bagas-kaffa-puas-dengan-hasil-pertandingan-internal-timnas-indonesia-u-19-SyNHlbGewo.jpg Game internal Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

SPLIT - Amiruddin Bagas Kaffa, tampil apik dengan membawa Garuda Merah meraih kemenangan atas Garuda Putih pada gim internal Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split, Jumat 24 Oktober 2020 sore waktu setempat.

Pada laga internal kali ini, skuat Garuda Muda dibagi menjadi kedua tim dengan nama Garuda merah dan Garuda putih. Pertandingan pun berlangsung selama 2x40 menit.

Garuda Merah yang diarsiteki Nova Arianto pada laga ini sukses menang telak pada derby ini dengan skor 4-1. Keempat gol Garuda Merah dicetak oleh Irfan Jauhari pada menit ke-5, Bagas Kaffa 43', Witan Sulaeman 70', dan Zakiri 75'.

Sementara itu, satu-satunya gol Garuda putih yang dikomandoi Gong Oh-kyun dicetak melalui sepakan Brylian Aldama menit ke-65.

Baca juga: Komentari Derby Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong: Perkembangan Pemain Semakin Bagus

"Meski bertajuk internal game, suasananya seperti pertandingan. Tadi kami bermain secara maksimal, berjuang keras dan Alhamdulillah tim saya menang serta saya mencetak gol," ujar Bagas Kaffa, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (24/10/2020).

"Saya rasa tim masih ada kekurangan, namun kami berusaha untuk selalu memperbaikinya. Kami harus selalu fokus dan memberikan performa terbaik saat latihan maupun bertanding. Karena tujuan kami nanti di Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang," sambung.

Sebagai catatan, Internal game ini juga mengakhiri pertandingan bagi skuat Garuda Muda selama di Kroasia. Sebelumnya David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sebelas uji coba selama pemusatan latihan (TC) di negeri berjuluk Vatreni tersebut.

Sebelumnya, Beckham Putra dan rekan-rekan sudah menjalani sebelas uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Garuda Muda tercatat meraih lima kemenangan, tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

Sebelas laga uji coba timnas U-19 selama di Kroasia yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini