Tak Cetak Gol, Ibrahimovic Jadi Sorotan saat Mengapit Leher Kapten Celtic

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298292 tak-cetak-gol-ibrahimovic-jadi-sorotan-saat-mengapit-leher-kapten-celtic-OleHeTLgGe.jpg Zlatan Ibrahimovic. (Foto/AC Milan)

GLASGOW – Penyerang veteran gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic tertangkap kamera sedang mengapit leher kapten Celtic, Scott Brown saat kedua tim saling menjatuhkan di Piala Eropa 2020-2021. Rossoneri, julukan AC Milan, menang dengan skor 3-1 dalam laga tersebut.

Milan datang ke markas Celtic, Stadion Celtic Park, Jumat (23/10/2020) dengan percaya diri. Mereka baru memenangi laga derbi melawan rival sekota mereka, Inter Milan di Liga Italia pada Sabtu pekan lalu dengan skor 2-1.

Foto/UEFA

Pasukan Stefano Pioli membuka keran gol pada menit 14 melalui Rade Krunic. Brahim Diaz kemudian menambah pundi-pundi gol Milan pada menit 42.

Baca juga: Pioli Tak Lagi Berkelit AC Milan Pantas Jadi Kandidat Scudetto

Celtic yang mencoba mengejar ketertinggalan berhasil mencetak gol pada babak kedua. Umpan Ryan Christie disempurnakan oleh Mohamed Elyounoussi melalui sundulan sehingga meruba skor menjadi 2-1.

Namun, di penghujung laga, Milan mengunci kemenangan melalui Jens Petter Hauge. Pemain asal Norwegia itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang tidak bisa ditepis kiper Celtic, Vasilios Barkas pada menit 90+3.

Sementara itu, Ibrahimovic meski tidak mencetak gol, tetap menjadi sorotan. Dia terlihat memiting kapten Celtic, Scott Brown saat sedang beradu duel di udara.

Foto yang banyak beredar di media sosial menujunkkan Ibrahimovic yang memiliki postur tinggi 195 sentimeter (cm) ini terlihat mengapit leher Brown dengan lengan kirinya.

Meski memiting leher lawannya, Ibrahimovic tidak mendapat peringatan dari wasit. Pemain asal Swedia itu lolos dari hukuman.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini