Penyebab Cristiano Ronaldo Masih Bisa Turun di Laga Juventus vs Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 261 2298193 penyebab-cristiano-ronaldo-masih-bisa-turun-di-laga-juventus-vs-barcelona-rF794aNnOm.jpg Cristiano Ronaldo masih bisa turun di laga Juventus vs Barcelon. (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN Cristiano Ronaldo masih dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Menurut laporan Marca pada Kamis 22 Oktober 2020, Cristiano Ronaldo belum dinyatakan bebas dari virus yang menyerang dirnya sejak Selasa 13 Oktober 2020 tersebut.

Kabar di atas jelang hal buruk bagi Juventus. Menurut laporan Marca, akibat masih dinyatakan positif Covid-19, Cristiano Ronaldo dipastikan absen saat Juventus menjamu Barcelona di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo

Sesuai protokol UEFA, seorang pemain mesti dinyatakan negatif Covid-19 satu minggu sebelum pertandingan untuk didaftarkan ke dalam skuad. Namun, pernyataan berbeda diungkapkan Sky Sports.

Menurut laporan Sky Sports, manajemen Juventus tetap mengirimkan dokumen medis Cristiano Ronaldo kepada UEFA satu minggu sebelum pertandingan. Setelah itu, Cristiano Ronaldo akan menjalani tes swab 48 jam sebelum pertandingan sama seperti personel lainnya.

Jika dalam tes swab ketiga kali ini Cristiano Ronaldo dinyatakan negatif Covid-19, ayah empat anak tersebut dapat turun di laga Juventus vs Barcelona. Jika hal itu terjadi, otomatis tercipta duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi (Barcelona) akan tercipta di lapangan.

BACA JUGA: Jelang Juventus vs Barcelona, Messi Doakan Cristiano Ronaldo Sembuh dari Covid-19

Pertemuan kontra Lionel Messi di ajang Liga Champions praktis dibidik Cristiano Ronaldo. Sebab, dalam lima pertemuan sebelumnya kontra Barcelona yang diperkuat Lionel Messi, Cristiano Ronaldo selalu gagal membobol gawang Blaugrana –julukan Barcelona.

Dari lima pertemuan itu, Cristiano Ronaldo sempat membawa timnya mengalahkan Barcelona yang diperkuat Lionel Messi di Liga Champions. Saat masih berseragam Manchester United, Cristiano Ronaldo membantu The Red Devils menang 1-0 atas Barcelona di leg II semifinal Liga Champions 2007-2008.

Hanya saja, kala itu gol kemenangan Man United dicetak Paul Scholes, bukan Cristiano Ronaldo. Dalam empat laga setelahnya baik saat berseragam Man United maupun sudah pindah ke Real Madrid, Cristiano Ronaldo gagal membobol gawang Barcelona.

Cristiano Ronaldo

Satu hal yang pasti, Cristiano Ronaldo saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya yang berada di Kota Turin, Italia. Pada Rabu 21 Oktober 2020, Cristiano Ronaldo mengunggah foto di Instagram-nya.

Tidak diduga, dalam foto yang diunggah, Cristiano Ronaldo muncul dengan kepala gundul. Pertanda buang sial?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini