Jelang Juventus vs Barcelona, Messi Doakan Cristiano Ronaldo Sembuh dari Covid-19

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 261 2298190 jelang-juventus-vs-barcelona-messi-doakan-cristiano-ronaldo-sembuh-dari-covid-19-dLAJgO8amt.jpg Cristiano Ronaldo masih positif Covid-19. (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN – Pesepakbola bintang Barcelona, Lionel Messi, mendoakan Cristiano Ronaldo sembuh dari Covid-19. Harapannya jika Cristiano Ronaldo sembuh, La Pulga –julukan Lionel Messi– dapat melakoni duel penting kontra sang rival abadi saat Barcelona bertandang ke markas Juventus di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah terbangun lama, atau sejak 2007. Saat itu untuk pertama kalinya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi naik podium Ballon dOr, meski akhirnya kalah dari Ricardo Kaka yang kala itu membela AC Milan.

Cristiano Ronaldo

Kemudian sejak 2008, rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mulai mengerucut. Besarnya rivalitas mereka tersaji dalam 12 tahun (2008-2019) terakhir, di mana Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bergantian memperebutkan trofi Ballon dOr yang notabene supremasi bagi pemain terbaik dunia.

Dalam kurun tersebut, Lionel Messi memenangkan enam gelar, sedangkan Cristiano Ronaldo merebut lima trofi. Di periode tersebut hanya Luka Modric yang mampu merecoki dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, itu pun hanya satu kali.

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat kentara ketika keduanya berkompetisi di ajang yang sama, tepatnya di Liga Spanyol pada 2009-2018. Saat itu Cristiano Ronaldo berseragam Real Madrid dan Lionel Messi membela Barcelona.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Messi Tolak Tawaran Gaji Rp32,6 Miliar per Pekan

Berada di kompetisi yang sama, membuat mereka minimal bertemu dua kali dalam satu musim. Jumlahnya bisa semakin banyak jika Real Madrid dan Barcelona juga bertemu di Copa del Rey, Piala Super Spanyol hingga Liga Champions.

Kebetulan pada Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB, Real Madrid dan Barcelona akan bertemu di laga bertajuk El Clasico. Karena itulah, Lionel Messi menyinggung rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo yang sejak 2018 pindah ke Juventus.

Cristiano Ronaldo

“Rabu (Kamis dini hari) mungkin kami kembali bertemu. Karena itu, saya berharap Cristiano Ronaldo berada di sana dan segera pulih dari Covid-19. Kami berharap dapat memberi mereka (suporter) lebih banyak emosi pada hari Rabu,” kata Lionel Messi mengutip dari Metro, Jumat (23/10/2020).

Dari laga Barcelona vs Real Madrid, Blaugrana –julukan Barcelona– sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Selain karena bermain di kandang sendiri, Barcelona juga dalam mental yang lebih baik.

Pada Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB, Barcelona menang besar 5-1 atas Ferencvaros di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021. Di sisi lain, Real Madrid justru tumbang di dua laga terakhir. Ironisnya, kekalahan diterima dari lawan yang levelnya di bawah mereka, yakni Cadiz (0-1) dan Shakhtar Donetsk (2-3).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini