Cristiano Ronaldo dan Messi Tolak Tawaran Gaji Rp32,6 Miliar per Pekan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 51 2298051 cristiano-ronaldo-dan-messi-tolak-tawaran-gaji-rp32-6-miliar-per-pekan-JhRRDIf3OK.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi pernah ditawari gaji besar. (Foto: UEFA.com)

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi pernah menunjukkan kepada dunia bahwa uang bukan segalanya bagi mereka. Menurut laporan The Sun, pada bursa transfer musim panas 2018, baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diburu klub Liga Super China yang disembunyikanidentitasnya.

Supaya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mau mendarat ke China, klub tersebut menyiapkan gaji yang fantastis. Tidak tanggung-tanggung, mereka menyiapkan bayaran 1,7 juta pounds atau sekira Rp32,6 miliar per pekan kepada Cristiano Ronaldo dan Messi!

Cristiano Ronaldo

Lantas, bagaimana respons Cristiano Ronaldo dan Messi setelah mendapatkan tawaran di atas? Ketimbang pindah ke China, Cristiano Ronaldo memilih melanjutkan karier bersama Juventus.

Bersama Juventus, gaji yang diterima Cristiano Ronaldo lebih rendah tiga kali lipat ketimbang yang ditawarkan klub China tersebut. Saat ini bersama Juventus, Cristiano Ronaldo mendapatkan 540 ribu pounds atau setara Rp10,3 miliar per pekan.

Dengan membela Juventus, Cristiano Ronaldo masih memiliki kesempatan mentas di level tertinggi. Hal itu tidak didapatkan ayah empat anak tersebut jika hengkang ke Negeri Tirai Bambu.

BACA JUGA: Masih Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Kemungkinan Turun di Laga Juventus vs Barcelona

Bagaimana dengan Messi? Ternyata tawaran yang diajukan klub Liga Super China itu tidak berbeda jauh dengan bayaran yang diterima bersama Barcelona saat ini.

Saat ini, Messi yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 menerima 1,2 juta pounds atau sekira Rp23 miliar per pekan. Tentu dengan bertahan di Barcelona, kebahagiaan didapatkan Messi karena dapat main bersama sahabat-sahabatnya seperti Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Cristiano Ronaldo

Namun, 2020-2021 diprediksi menjadi musim terakhir Messi bersama Barcelona. La Pulga –julukan Messi– pernah mengungkapkan kepada Sergi Roberto bahwa 2020-2021 menjadi musim terakhirnya berseragam Barcelona.

Lantas, ke mana Messi akan berlabuh? Akankah ia melanjutkan karier di Liga Super China? Peluangnya sangat kecil.

Lionel Messi digadang-gadang akan hengkang ke Manchester City. Di Manchester City, Lionel Messi akan melakukan reuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Josep Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini