Masih Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Kemungkinan Turun di Laga Juventus vs Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2298044 masih-positif-covid-19-cristiano-ronaldo-kemungkinan-turun-di-laga-juventus-vs-barcelona-0WqHvxSjZR.jpg Cristiano Ronaldo masih positif Covid-19. (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN Cristiano Ronaldo dinyatakan masih terinfeksi virus corona atau Covid-19 dalam tes swab kedua yang dilakukan pada Kamis (22/10/2020). Hal itu berarti, setelah 10 hari dinyatakan terinfeksi Covid-19, Cristiano Ronaldo belum lepas dari virus yang menyerang pernapasan tersebut.

Kabar di atas membuat Cristiano Ronaldo disebut-sebut absen saat Juventus menjamu Barcelona di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Namun, laporan berbeda diungkap Sky Sports.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat menjalani isolasi mandiri di kediamannya)

Menurut Sky Sports, Cristiano Ronaldo masih memiliki kemungkinan untuk turun di laga yang mempertemukannya dengan sang rival abadi, Lionel Messi. Sesuai aturan, Juventus mengirimkan dokumen medis seluruh pemain yang didaftarkan di Liga Champions ke UEFA, satu minggu sebelum pertandingan.

Dari sejumlah dokumen medis itu terdapat milik Cristiano Ronaldo. Sesuai aturan, 24 jam sebelum pertandingan seluruh pemain akan menjalani tes swab, termasuk Cristiano Ronaldo.

Jika hasilnya Cristiano Ronaldo dinyatakan negatif Covid-19, pesepakbola 35 tahun itu akan mentas di laga Juventus vs Barcelona. Kehilangan Cristiano Ronaldo jelas pukulan telak bagi Juventus.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Ucapkan Insya Allah saat Dukung Khabib Nurmagomedov

Sebab, semenjak didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018, Cristiano Ronaldo selalu menjadi top skor Juventus di setiap musimnya. Meski begitu, skuad Juventus saat ini tentu tak mau terus bergantung kepada Cristiano Ronaldo.

Terbukti di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021, Juventus sanggup menang 2-0 atas Dynamo Kiev. Alvaro Morata sanggup menggantikan peran Cristiano Ronaldo dengan baik, yakni mencetak dua gol di laga tersebut.

Alvaro Morata

(Morata sanggup menggantikan peran Cristiano Ronaldo)

Jika nantinya dalam lanjutan tes swab Cristiano Ronaldo masih dinyatakan positif Covid-19, Juventus sanggup menghadapi Barcelona? Jangan lupa, Juventus pernah menghancurkan Barcelona yang masih diperkuat trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN) di Liga Champions 2016-2017 tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo.

Saat itu dalam leg I perempatfinal yang dilangsungkan di markas Juventus, Bianconeri –julukan Juventus– menang 3-0 atas Barcelona. Hal itu menunjukkan Juventus tetap kuat mesti tanpa Cristiano Ronaldo sekalipun.

Sekarang, Cristiano Ronaldo sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya yang berada di Kota Turin, Italia. Uniknya dalam unggahan terbaru di feed Instagram-nya, Cristiano Ronaldo tampil dengan kepala gundul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini