Fabinho Tak Masalah Gantikan Peran Van Dijk Sementara Waktu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 261 2298140 fabinho-tak-masalah-gantikan-peran-van-dijk-sementara-waktu-ce9z4cgPtF.jpg Virgil van Dijk dan Fabinho (Foto: Liverpool)

AMSTERDAM - Penggawa Liverpool, Fabinho, mengaku tak keberatan menggantikan posisi Virgil van Dijk yang harus menepi akibat cedera ACL pada laga kontra Everton akhir pekan kemarin.

Seperti diketahui, Absennya Virgil van Dijk memaksa Jurgen Klopp putar otak demi mengatasi tipisnya stok bek tengah.Beruntung, mereka memiliki seorang Fabinho Tavares yang aslinya adalah gelandang bertahan.

Pemain berusia 26 tahun itu diplot oleh Jurgen Klopp untuk berduet dengan Joe Gomez sebagai bek tengah. Fabinho senidiri mengaku tidak keberatan dengan keputusan pelatih. Sebab, sang pemain mengaku ini bukan kali pertama ia mendapat tugas sebagai bek tengah.

Tugas baru itu diemban Fabinho saat Liverpool bertamu ke markas Ajax Amsterdam di laga perdana fase grup Liga Champions 2020-2020. Fabinho yang biasa berposisi sebagai gelandang bertahan pada laga tersebut dipasang sebagai bek tengah.

Baca juga: Tampil Apik di Laga Kontra Ajax, Fabinho Dapat Dukungan dari Istri Tercinta

Pada laga tersebut, Fabinho punya peran cukup krusial bagi kubu Liverpool. Pemain asal Brasil itu berhasil melakukan satu penyelamatan penting dilakukan kala menyapu bola cungkilan Dusan Tadic tepat sebelum babak pertama berakhir.

“Ini bukan pertandingan pertama saya sebagai bek tengah. Komunikasi dengan Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold sangat penting, seperti halnya dengan lini tengah," ujar Fabinho seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (23/10/2020).

"Anda mencoba untuk terus berbicara dengan orang lain. Beberapa pemain lain juga mulai menunjukkan performa mereka seperti seperti Curtis Jones dan James Milner. Orang-orang yang masuk di babak kedua juga melakukannya dengan baik," lanjutnya.

"Kami tahu itu (laga kontra Ajax) akan sulit. Babak pertama lebih baik, kami menciptakan kesempatan bagus untuk mencetak gol. Penting untuk mendapatkan gol pertama, meski 15 menit terakhir sulit.

"Kami bertahan dengan baik sebagai satu tim. Dan itu selalu penting untuk memulai dengan tiga poin," tutup gelandang 27 tahun tersebut

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini