Brahim Diaz Diyakini Akan Jadi Pengganti Sepadan Hakan Calhanoglu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 51 2297959 brahim-diaz-diyakini-akan-jadi-pengganti-sepadan-hakan-calhanoglu-MzZnw1NSfX.jpg Brahim Diaz (Foto: Laman Resmi AC Milan)

GLASGOW – AC Milan akan menghadapi Glasgow Celtic di matchday pertama babak penyisihan grup Liga Eropa 2020-2021. Dalam pertandingan yang akan dilangsungkan Jumat 23 Oktober 2020 dini hari WIB tersebut, Milan tak bisa diperkuat oleh gelandang andalannya, Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu pasalnya mengalami cedera engkel saat sedang berlatih. Gelandang berpaspor Turki itu akan absen selama 7 hingga 10 hari ke depan. Dengan kata lain, Calhanoglu akan absen di pertandingan melawan Celtic dan AS Roma akhir pekan nanti.

Absennya Calhanoglu tentu menjadi pukulan besar bagi Rossoneri. Sebab, gelandang 26 tahun tersebut adalah kunci kebangkitan Milan sejak restart kompetisi musim lalu. Di musim kompetisi 2020-2021 sendiri, Calhanoglu telah membukukan empat gol dan tiga assist dari tujuh kali bertanding.

Baca juga: Dipinjamkan Man United, Dalot Ingin Jadi Pemain Komplet di Milan

Hakan Calhanoglu vs Inter Milan

Karena harus menepi, maka posisi Calhanoglu sebagai gelandang serang akan digantikan oleh Brahim Diaz. Meski baru bergabung dan masih berusia muda, 21 tahun, namun Brahim Diaz diyakini akan bisa menggantikan peran Calhanoglu dengan baik.

Hal ini disampaikan langsung oleh kapten tim AC Milan, Alessio Romagnoli. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Brahim Diaz adalah kecepatan. Di musim ini, gelandang asal Spanyol itu telah mencetak satu gol untuk Milan.

“Ia (Calhanoglu) adalah pemain penting yang memberi kami banyak hal dalam dua fase (ofensif dan defensif). Akan tetapi, siapa pun yang menggantikannya bakal melakukan yang terbaik," ujar Romagnoli, kepada Sky Sports, Kamis (22/10/2020).

Meski harus kehilangan Calhanoglu, namun saat ini Milan sedang dalam tren positif. Tercatat, Rossoneri telah melalui 20 pertandingan tanpa sekalipun mendera kekalahan, terhitung sejak musim lalu.

Pada pertandingan terakhir, Milan bahkan sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menghadpi Inter Milan dalam Derby della Madonnina. Diakui oleh Romagnoli bahwa hal tersebut meningkatkan mental dan motivasi bertanding para pemain Milan.

Alessio Romagnoli

“Suasana setelah derby sangat positif. Pertandingan itu memberi kami kepercayaan diri yang besar pada kemampuan kami, bahkan lebih dari yang kami miliki. Yang penting adalah berlatih dengan baik dan memainkan setiap pertandingan dengan maksimal," beber Romagnoli.

Romagnoli sendiri sebenarnya baru saja pulih dari cedera. Laga melawan Inter pada akhir pekan lalu merupakan pertandingan pertamanya setelah selama tiga bulan absen. Meski begitu, saat ini Romagnoli sudah berada dalam kondisi yang lebih baik dan siap memberikan 100 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini