Celtic vs AC Milan, Pioli Dipusingkan Absennya Hakan Calhanoglu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 51 2297855 celtic-vs-ac-milan-pioli-dipusingkan-absennya-hakan-calhanoglu-t2fcZ4Favx.jpg Hakan Calhanoglu merupakan pemain kunci (Foto: AC Milan)

GLASGOW – Kepala pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tengah pusing. Ia harus mencari pengganti Hakan Calhanoglu yang harus absen pada matchday pertama Grup H Liga Eropa 2020-2021 kontra Glasgow Celtic, Jumat 23 Oktober dini hari WIB di Stadion Celtic Park.

Pemain berkebangsaan Turki itu diketahui bermasalah dengan engkelnya usai laga kontra Inter Milan akhir pekan lalu. Engkel Hakan Calhanoglu terkilir sehingga harus absen setidaknya 10 hari. Padahal, tenaganya sangat dibutuhkan AC Milan untuk menghadapi Glasgow Celtic.

Celakanya, Hakan Calhanoglu merupakan pemain penting untuk skuad Rossoneri musim ini di Liga Eropa. Pemain kelahiran Mannheim itu mampu mencetak empat gol dan dua assist pada babak kualifikasi hingga playoff.

Baca juga: Romagnoli Beberkan Target AC Milan di Liga Eropa 2020-2021

Hakan Calhanoglu punya peran besar untuk AC Milan (Foto: AC Milan)

Terang saja, Stefano Pioli harus memutar otak untuk mencari siapa yang bisa mengisi posisi dan peran Hakan Calhanoglu. Pada konferensi pers di Glasgow, Skotlandia, pria asal Italia itu optimis dapat menemukan solusinya.

“Sayangnya, cedera adalah bagian dari pekerjaan. Kehilangan seorang pemain seperti Hakan sangat disayangkan,” papar Stefano Pioli, sebagaimana diwartakan Football Italia, Jumat (22/10/2020).

“Namun, kami masih memiliki pemain lain, dengan karakter yang berbeda. Kami akan mencari solusi terbaik untuk memainkan tim yang kompetitif besok,” sambung pria berusia 55 tahun tersebut.

Kebangkitan AC Milan sepanjang Juni hingga Oktober 2020 memang tidak terlepas dari peran Hakan Calhanoglu. Pada periode tersebut, pemain bernomor punggung 10 itu sukses mengukir 10 gol dan 11 assist dari 21 penampilan.

Beruntung, Stefano Pioli memiliki sejumlah pemain yang dapat mengisi peran Hakan Calhanoglu. Salah satu yang bisa dikedepankan adalah Brahim Diaz. Pemain berkebangsaan Spanyol itu sudah lima kali dimainkan dengan mengukir satu gol.

Apa pun itu, yang pasti Stefano Pioli menargetkan AC Milan untuk berada selama mungkin di Liga Eropa 2020-2021. Kemenangan atas Glasgow Celtic pada Jumat 23 Oktober 2020 dini hari WIB akan menjadi modal berharga.

“Kami bekerja keras untuk kembali ke Eropa dan sekarang ingin berada di sana (selama mungkin). Liga Eropa adalah kompetisi yang penting. Kami memiliki skuad yang seimbang dan kompetitif. Jadi, kami ingin memulai dengan kuat,” tutup Stefano Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini