Ansu Fati Gagal Tampil, Ini 5 Pemain Bintang yang Siap Gebrak Piala Dunia U-20 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 51 2297668 ansu-fati-gagal-tampil-ini-5-pemain-bintang-yang-siap-gebrak-piala-dunia-u-20-2021-BtiowVKF2d.jpg Trincao saat bermain bersama Barcelona. (Foto: Instagram/@trincao)

ANSU Fati dipastikan gagal tampil di Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 12 Juni. Sebab, Spanyol gagal lolos ke Piala Dunia U-20 2021 setelah UEFA membatalkan turnamen Piala Eropa U-19 yang sedianya digelar di Irlandia Utara pada 19 Juli hingga 1 Agustus 2020, imbas Covid-19.

Akibatnya, untuk menentukan lima jatah di Piala Dunia U-20 2021, UEFA menunjuk Portugal, Prancis, Inggris, Italia dan Belanda. Kelima negara itu dipilih karena sebelum kualifikasi dilangsungkan, negara-negara di atas menduduki posisi lima teratas secara koefisien.

Karena itu, meski Ansu Fati absen, masih ada sederet pemain bintang yang siap menggebrak Piala Dunia U-20 2021. Siapa saja?

Berikut 5 pemain bintang yang siap gebrak Piala Dunia U-20 2021:

5. Bukayo Saka (Arsenal-Inggris, 19 Tahun)

Bukayo Saka

Bukayo Saka sejak musim lalu muncul sebagai personel reguler Arsenal. Fleksibilitas permainan merupakan kelebihan yang dimiliki pesepakbola 19 tahun ini. Saka dapat diperankan sebagai winger kiri, gelandang hingga fullback kiri.

Bersama Arsenal musim ini, Bukayo Saka sudah turun dalam enam pertandingan dengan koleksi satu gol dan satu assist. Bahkan Bukayo Saka sudah mencicipi caps di tim senior Inggris saat menang 3-0 atas Wales.

4. Francisco Trincao (Barcelona-Portugal, 18 Tahun)

Trincao Trincao

Barcelona berani mendaratkan Trincao dari Braga seharga 31 juta euro atau sekira Rp538,7 miliar pada musim panas 2020. Jika tidak memiliki kualitas, Barcelona takkan mau mengeluarkan banyak uang untuk winger yang baru berusia 18 tahun tersebut.

BACA JUGA: 5 Negara Ini Jadi Wakil Eropa di Piala Dunia U-20 2021, Pemain Barcelona Siap Beraksi

Biasa mentas sebagai winger kanan, Trincao mengemas sembilan gol dan 13 assist dari 40 pertandingan di semua kompetisi bersama Braga musim lalu. Bersama Barcelona musim ini, Trincao telah menjalani lima pertandingan tanpa koleksi gol maupun assist. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Trincao mesti beradaptasi terlebih dulu bermain di tim sebesar Barcelona.

3 Sebastiano Esposito (SPAL-Italia, 18 Tahun)

Esposito

Sebastiano Esposito saat ini bermain bersama klub Serie B, SPAL. Namun, klub asli penyerang 18 tahun ini adalah Inter Milan. Paham dengan kualitas Esposito, Inter hanya mau meminjamkan sang penyerang kepada SPAL.

Bersama SPAL musim ini, Esposito telah turun dalam lima pertandingan dengan koleksi satu gol. Jika makin sering dimainkan, peluang Esposito mencetak gol demi gol sangat terbuka.

2. Eduardo Camavinga (Rennes-Prancis, 17 Tahun)

Camavinga

Camavinga merupakan salah satu aset besar yang dimiliki Prancis. Baru berusia 17 tahun, Camavinga sudah menjadi andalan Rennes dan Tim Nasional senior Prancis. Bahkan ia mencetak satu gol di laga debutnya saat Prancis menang 7-1 atas Ukraina.

Kemampuan Camavinga mengalirkan bola membuatnya diburu Real Madrid. Karena itu, jangan heran ketika tiba di Indonesia, Camavinga sudah resmi menjadi bagian dari Los Blancos –julukan Madrid.

1. Daishawn Redan (Hertha Berlin-Belanda, 19 Tahun)

Redan

Redan tercatat telah menjalani delapan pertandingan bersama Timnas Belanda U-19. Hanya dari delapan pertandingan, penyerang 19 tahun in mengoleksi sembilan gol! Hal itu menunjukkan betapa tajamnya Redan di mulut gawang lawan.

Redan yang merupakan mantan pemain tim U-23 Chelsea, kini berseragam Hertha Berlin. Redan saat ini baru menjalani satu pertandingan bersama skuad utama Hertha Berlin di Liga Jerman 2020-2021

Saat ini penyerang bertinggi badan 176 sentimeter lebih banyak bermain di Hertha Berlin B yang mentas di Regionaliga Nordost atau kasta keempat sepakbola Jerman. Dari tiga pertandingan, Redan mengoleksi satu gol dan satu assist.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini