Zlatan Ibrahimovic Bikin Pemain AC Milan Lebih Giat Berlatih

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 47 2298076 zlatan-ibrahimovic-bikin-pemain-ac-milan-lebih-giat-berlatih-C3HlMb7iie.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Laman Resmi AC Milan)

MILAN – Sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic di awal Januari 2020, AC Milan berhasil mencatatkan performa impresif. Bahkan, saat ini Rossoneri telah mengarungi 20 pertandingan tanpa kekalahan dan memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

Diakui oleh gelandang Milan, Hakan Calhanoglu, hasil positif yang didapat Milan tersebut tak lepas dari pengaruh Ibra. Pasalnya, Ibra tidak hanya meningkatkan mental bertanding para penggawa Rossoneri, namun kehadirannya juga membuat Franck Kessie dan kolega lebih giat berlatih.

Ibra sendiri saat ini merupakan sosok yang dituakan oleh para pemain Milan lainnya. Sehingga, hal-hal yang dilakukan olehnya kerap dicontoh oleh rekan-rekannya. Misalnya, ketika sesi latihan Milan sudah selesai, Ibra pun pergi ke gym untuk melakukan latihan tambahan. Karena hal itu, para pemain Rossoneri lainnya pun ikut berlatih juga.

Baca juga: Romagnoli Beberkan Target AC Milan di Liga Eropa 2020-2021

Zlatan Ibrahimovic dan pemain AC Milan berlatih

“Dia selalu bercanda, tetapi di lapangan dia adalah singa, seorang juara. Ini fundamental bagi kami di lapangan karena dia sudah bermain di tim yang luar biasa, dia memiliki pengalaman dan normal bahwa kami mengikutinya,” terang Calhanoglu, melansir dari Sky Sports, Kamis (22/10/2020).

“Jika saya melakukan sesuatu yang bagus, dia mengatakan bahwa itu tidak cukup dan saya harus meningkatkannya, itu mengherankan saya. Dia ingin kami berkembang di lapangan, dan di luar lapangan kami harus profesional,” lanjut gelandang berpaspor Turki itu.

“Ketika dia selesai pelatihan, dia melanjutkan di gym dan melakukan cryotherapy, dengan air dingin. Dia memanggil kami, dia adalah contoh. Mungkin yang lebih muda ingin pulang, tapi kemudian kami pergi dengannya untuk melakukan hal-hal ini, karena kami adalah profesional dan itu penting bagi kami,” tuntas Calhanoglu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini