Cristiano Ronaldo Masih Positif Corona, Dipastikan Absen Lawan Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2298014 cristiano-ronaldo-masih-positif-corona-dipastikan-absen-lawan-barcelona-yPBrcM2cVI.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

TURIN – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, diketahui positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Hal ini diketahui saat Ronaldo sedang bersama Timnas Portugal menjalani jeda internasional pada 13 Oktober.

Setelah 10 hari berlalu, Ronaldo kembali melakukan tes swab untuk mengetahui kondisinya. Akan tetapi, menurut laporan disampaikan Marca, Kamis (22/10/2020), pemain berjuluk CR7 itu dinyatakan masih positif mengidap Covid-19.

Dengan demikian, maka Ronaldo pun harus kembali menjalani isolasi mandiri. Namun, lebih parahnya, Ronaldo bakal absen saat Juventus bersua Barcelona di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021.

Baca juga: Terlalu Tampan, Cristiano Ronaldo Bikin Petugas Imigrasi Terpesona

Cristiano Ronaldo

Pertandingan Juventus vs Barca itu sejatinya akan tersaji pada Kamis 29 Oktober 2020. Berdasarkan protokol kesehatan yang diterapkan UEFA, pemain yang sempat mengidap Covid-19 harus sembuh tujuh hari sebelum pertandingan untuk bisa bermain.

Maka dari itu, pada hari ini, Kamis (22/10/2020) Ronaldo melakukan tes swab dengan harapan virus yang ada dalam tubuhnya sudah hilang sehingga bisa diizinkan bertanding. Akan tetapi, CR7 nyatanya masih positif.

Tak ayal, reuni Ronaldo dengan kapten Barcelona, Lionel Messi pun harus ditunda. Mereka kemungkinan baru bisa bersua pada 9 Desember 2020 kala Juventus bertandang ke markas Barcelona dalam matchday terakhir babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021.

Sejak hengkang ke Juventus pada musim panas 2018, Ronaldo sejatinya tidak pernah sekalipun bertanding melawan Messi lagi di lapangan hijau. Sebab, sejak saat itu, Juventus dan Barcelona tak pernah bersua di pentas Liga Champions.

Juve dan Barca baru ditakdirkan berjumpa dalam gelaran Liga Champions 2020-2021. Sebab, kedua klub tersebut tergabung di grup yang sama. Hal ini bisa terjadi karena pada pengundian fase grup, Juve menghuni pot 1, sedangkan Barca di pot 2.

Cristiano Ronaldo

Maka dari itu, pertemuan antara Ronaldo dengan Messi menjadi hal yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar sepakbola di seluruh dunia. Maklum saja, mereka adalah dua pemain dengan koleksi trofi Ballon d’Or terbanyak.

Absennya Ronaldo ini juga sebenarnya cukup menyulitkan Juventus. Pada pertandingan melawan Crotone akhir pekan lalu, Juve hanya bisa bermain imbang 1-1. Akan tetapi, saat bersua Dynamo Kiev di matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021, Juve menang 2-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini