Ajax vs Liverpool, Van Persie Senang Tonton Permainan Mane

Rachmat Fazhry, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297880 ajax-vs-liverpool-van-persie-senang-tonton-permainan-mane-Bbi7rhZN2x.jpg Sadio Mane berperan besar atas kemenangan Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

AMSTERDAM - Eks Striker Manchester United, Robin van Persie senang melihat permainan Sadio Mane saat Liverpool menghadapi Ajax Amsterdam di Liga Champions 2020-2021. Sane menjadi pemain yang paling berperan dengan dol semata wayang dalam laga tersebut.

Pasukan Jurgen Klopp melakoni laga tandang menuju Stadion Amsterdam ArenA, kandang Ajax, Kamis (22/10/2020). The Reds datang dengan kekuatan pincang karena tanpa diperkuat bek tengah andalan mereka, Virgil van Dijk, yang mengalami cedera ligamen lutut. Liverpool juga tak diperkuat gelandang anyar mereka, Thiago Alcantara.

Meski tak diperkuat pemain andalan, Persie menilai permainan Liverpool tetap tangguh. Apalagi saat Jordan Henderson masuk di babak kedua, Persie merasa Liverpool semakin mengontrol permainan.

Namun, Van Persie menyoroti penampilan Mane. Menurut pemain asal Belanda itu, performa Mane sangat menyenangkan untuk disaksikan.

Baca juga: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool pada 2025

Gol bunuh diri Nicolas Tagliafico

Mane dalam laga itu menjadi pemain paling penting dalam keunggulan Liverpool. Penetrasinya di kotak penalti lawan, yang dilanjutkan mengirim umpan, salah diantisipasi pemain Ajax, Nicolas Tagliafico. Bola pun masuk ke gawang sendiri.

"Bagi saya, dalam satu jam pertama, sangat menyenangkan menonton Mane. Pergerakannya, cara dia menahan bola, permainan link-upnya, saya akan membayar (tiket) untuk menontonnya saya! Dia pemain yang fantastis untuk ditonton," paparnya mengutip Metro.

"Anda bisa melihat Liverpool mencoba mengontrol permainan di babak pertama, tetapi ketika Henderson masuk, Anda bisa melihat kepemimpinannya," tambah Persie.

"Dia berteriak kepada rekan satu timnya untuk berani berduel, dia sangat bagus dalam menguasai bola, percaya diri. Dia kapten sejati, dia membuat perbedaan besar di babak kedua," pungkas Persie.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini