Dibantai Bayern Munich, Atletico Madrid Tetap Optimis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297875 dibantai-bayern-munich-atletico-madrid-tetap-optimis-K4l00kNidl.jpg Bayern Munich vs Atletico Madrid (Foto: UEFA)

MUNICH – Atletico Madrid harus menelan luka lantaran dikalahkan dengan skor telak 0-4 oleh Bayern Munich di matcday pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Meski begitu, hal ini tak lantas membuat Atletico terpuruk.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui bahwa Bayren menampilkan performa yang luar biasa. Juru taktik berkebangsaan Argentina itu sebenarnya tak terlalu terkejut dengan hal ini mengingat status Bayern sebagai juara bertahan Liga Champions.

Menurut Simeone, Bayern benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai tim terbaik di dunia. Kendati demikian, ia juga tetap memuji penampilan para pemainnya yang sudah berjuang keras untuk bisa menghentikan laju sang juara.

Baca juga: Conte Akui Inter Terpukul dengan Positifnya Achraf Hakimi

Bayern Munich vs Atletico Madrid

Simeone menilai penampilan yang ditunjukkan timnya sebenarnya tidak bisa dikatakan buruk. Beberapa kali, Los Rojiblancos memperoleh kesempatan untuk bisa mencetak gol. Sayangnya, hal itu tidak dimanfaatkan dengan baik.

Jika peluang-peluang yang didapat tersebut dapat dikonversi menjadi gol, Simeone percaya bahwa alur dan hasil akhir pertandingan akan berbeda. Namun, Simeone menerima kekalahan ini dengan kepala tegak.

“Kami menghadapi tim juara secara langsung, tim terbaik di dunia. Dengan skor yang kami dapatkan tersebut, kami tidak berhenti berjuang dan terus mencari permainan (terbaik),” jelas Simeone, seperti dilansir dari Goal, Kamis (22/10/2020).

"Kami memiliki peluang dan tidak memanfaatkannya pada momen-momen penting. Jika kami melakukannya, itu akan menjadi cerita lain," lanjut mantan kapten Timnas Argentina tersebut.

Secara khusus, Simeone menyebut sejumlah nama pemainnya yang dinilainya menampilkan performa apik melawan Bayern semalam. Mereka adalah Hector Herrera, Yannick Carrasco, dan Marcos Llorente.

Diego Simeone

“Bayern berada dalam momen yang hebat, mereka tim yang hebat. Tetapi Anda harus melihat performa bagus Hector Herrera, Yannick Carrasco, Marcos Llorente karena mereka pasti akan berkembang mulai sekarang," terang Simeone.

Karena kekalahan telak ini, Atletico pun menempati posisi juru kunci di Grup A. Karena, pada pertandingan lainnya, Lokomotiv Moskow kontra Red Bull Salzburg bermain imbang dengan skor 2-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini