Conte Akui Inter Terpukul dengan Positifnya Achraf Hakimi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297847 conte-akui-inter-terpukul-dengan-positifnya-achraf-hakimi-Sjcm1FfHiD.jpg Achraf Hakimi (Foto: Twitter Inter Milan)

MILAN – Inter Milan harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi Borussia Monchengladbach di ajang Liga Champions 2020-2021. Hasil ini diterima dengan lapang dada oleh Pelatih Inter, Antonio Conte, mengingat keterbatasan yang dimiliki skuadnya.

Sebelum pertandingan tersebut dimainkan, Inter sejatinya memiliki sejumlah pemain yang masih terjangkit Virus Corona (Covid-19). Sebut saja nama-nama seperti Ashley Young, Milan Skriniar, hingga Roberto Gagliardini.

Meski Alessandro Bastoni sudah dinyatakan pulih, namun Nerazzurri kembali mendapat kabar buruk. Karena, beberapa jam sebelum pertandingan melawan Monchengladbach, Achraf Hakimi juga dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Baca juga: Romagnoli Beberkan Target AC Milan di Liga Eropa 2020-2021

Achraf Hakimi

Diakui oleh Conte bahwa hal ini menjadi pukulan besar bagi timnya. Sebab, Hakimi sudah disiapkan untuk menjadi starter. Terlebih, Hakimi juga memiliki peran vital di sisi kanan Nerazzurri, utamanya dalam hal membangun serangan.

“Tidak mudah hari ini untuk menerima berita pada pukul 17.00 bahwa Hakimi positif. Hingga pagi hari, dia berlatih bersama kami, dia memang disiapkan untuk menjadi starter, jadi kami mempersiapkan semua situasi taktis,” ujar Conte, menyadur dari Football Italia, Kamis (22/10/2020).

“Saya mengatakan kepada para pemain untuk menghadapi setiap situasi dengan kepala tegak. Itu tidak mudah pada level psikologis, tetapi para pemain menunjukkan bahwa mereka adalah pria yang bagus dan juga pemain yang bagus,” jelasnya.

Absennya Hakimi tentu membuat stok pemain yang tersedia di skuad Inter semakin menipis. Terlebih, Stefano Sensi juga belum dalam kondisi bugar yang membuat Conte semakin dipusingkan untuk merotasi pemainnya.

“Saya pikir kami tidak bisa berbuat banyak dengan bangku cadangan hari ini. Alessandro Bastoni menjalani dua sesi latihan setelah Covid, Marcelo Brozovic mengalami masalah otot dan Stefano Sensi tidak bisa hadir. Radja Nainggolan menjalani sesi latihan kemarin untuk pertama kalinya,” tutur Conte.

Inter vs Monchengladbach

Sial bagi Inter, di pertandingan melawan Monchengladbach tersebut, mereka harus kembali kehilangan satu pemainnya. Alexis Sanchez yang diturunkan sebagai starter mengalami masalah pada otot aduktornya.

“Sanchez perlu dievaluasi oleh staf medis. Terkadang Anda perlu menafsirkan terhadap Alexis dan mencari tahu apa yang sedang terjadi, tetapi kita akan lihat besok bagaimana situasinya," beber mantan juru taktik Chelsea tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini