Flick Puji Kualitas 4 Gol Bayern Munich ke Gawang Atletico Madrid

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297633 flick-puji-kualitas-4-gol-bayern-munich-ke-gawang-atletico-madrid-t5dYl0QRGe.jpg Tembakan Leon Goretzka merobek gawang Jan Oblak (Foto: FC Bayern Munich)

MUNICH – Empat gol berhasil disarangkan Bayern Munich ke gawang Atletico Madrid pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2020-2021, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Seluruh gol tersebut mendapat pujian dari Hans-Dieter Flick, yang puas anak asuhnya bisa tampil efisien dan efektif.

Kepuasan tersebut terasa wajar. Sebab, Atletico Madrid dikenal memiliki pertahanan yang kuat. Belum lagi, di bawah mistar gawang berdiri Jan Oblak, salah satu kiper terbaik di Eropa saat ini. Namun, kekukuhan lini belakang lawan mampu ditembus oleh sang juara bertahan.

Sepanjang 90 menit, FC Hollywood sukses melepaskan 16 percobaan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Itu berarti, hanya satu saja tembakan tepat sasaran Bayern Munich yang gagal menembus Jan Oblak.

Baca juga: Bayern Habisi Atletico 4-0, Simeone Akui Kekuatan Lawan

Bayern Munich hajar Atletico Madrid 4-0 (Foto: UEFA)

Usai pertandingan, Hansi Flick mengakui anak asuhnya menghadapi tugas berat ketika menjamu Atletico Madrid di Stadion Allianz. Akan tetapi, tugas berat itu mampu dijalani berbekal rasa percaya diri tinggi. Menurutnya, setiap gol yang dicetak sungguh brilian.

“Ini adalah tugas yang sulit, tetapi kami mengatasinya dengan kepercayaan diri tinggi. Kami berhasil memanfaatkan setiap jengkal ruang yang difokuskan untuk menyerang,” ujar Hansi Flick, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern Munich, Kamis (22/10/2020).

“Saya sangat puas, juga dengan hasil akhir. Kami mencetak empat gol yang hebat, masing-masing lebih bagus dari yang lain. Sangat krusial untuk menang pada laga pertama,” imbuh pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Ketangguhan sang juara bertahan diakui sendiri oleh kubu Atletico Madrid. Pelatih Diego Simeone menyebut kekuatan tersebut bahkan menjadi satu-satunya pembeda antara sang juara bertahan dengan tim asuhannya.

“Saya tidak tahu apakah kami terlalu banyak melakukan kesalahan atau mereka memang sungguh hebat, tetapi kekuatan lawan memang menjadi pembeda. Sevilla tampil gemilang saat melawan mereka, tetapi pada akhirnya kalah juga,” papar Diego Simeone, dilansir dari Marca.

Kendati kalah, ada beberapa hal positif yang bisa diambil Diego Simeone dari laga tersebut. El Cholo mengaku kekalahan itu tidak membuatnya terlalu sedih. Sebab, beberapa pemainnya mampu menunjukkan performa kelas atas.

“Ada kekalahan yang terasa sungguh menyakitkan. Yang satu ini juga, tetapi hanya dari skor akhir. Namun, Anda perlu melihat penampilan hebat beberapa pemain kami,” tutup pria asal Argentina tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini