Bayern Habisi Atletico 4-0, Simeone Akui Kekuatan Lawan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297585 bayern-habisi-atletico-4-0-simeone-akui-kekuatan-lawan-zFMuja86iF.jpg Diego Simeone mengakui keunggulan lawan (Foto: Atletico Madrid)

MUNICH – Hasil minor diraih Atletico Madrid saat melawat ke markas juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Kekalahan telak 0-4 membuat arsitek Los Rojiblancos, Diego Simeone, mengakui kekuatan lawan.

Laga matchday pertama Grup A Liga Champions 2020-2021 berakhir pahit bagi Atletico Madrid. Kekuatan pertahanan mereka mendapat nemesis terbaik dalam diri Bayern Munich. FC Hollywood tampil garang dan berhasil menceploskan empat gol.

Sang penentu kemenangan di Final Liga Champions 2019-2020, Kingsley Coman, membuka keran gol tuan rumah pada menit 29. Setelah itu, Leon Goretzka dan Corentin Tolisso ikut mencatatkan namanya di papan skor, sebelum pesta gol ditutup oleh Kingsley Coman.

Baca juga: Meski Dihancurkan Bayern, Pemain Atletico Madrid Ini Tetap Sombongkan Diri

Atletico Madrid kewalahan meladeni Bayern Munich (Foto: UEFA)

Melihat betapa menyeramkannya lini serang Bayern Munich, Diego Simeone hanya bisa mengakui keunggulan lawan saja. Menurut El Cholo, anak asuh Hans-Dieter Flick merupakan tim yang hebat. Kekuatan lawan menjadi satu-satunya pembeda dari laga ini.

“Saya tidak tahu apakah kami terlalu banyak melakukan kesalahan atau mereka memang sungguh hebat, tetapi kekuatan lawan memang menjadi pembeda. Sevilla tampil gemilang saat melawan mereka, tetapi pada akhirnya kalah juga,” ujar Diego Simeone, dilansir dari Marca, Kamis (22/10/2020).

“Saya selalu tidak menyukai kekalahan, tetapi ada banyak hal bagus untuk masa depan. Kami tidak memiliki tenaga dan kekuatan. Bayern adalah tim yang hebat,” lanjut pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Skor telak 0-4 itu menjadi kekalahan terburuk kedua yang dialami Atletico Madrid di Liga Champions selama diasuh Diego Simeone. Kebetulan, skor yang sama ditelan Los Colchoneros juga dari wakil Jerman, Borussia Dortmund pada Oktober 2018 di Westfalen.

“Atletico Madrid menderita kekalahan terbesar mereka di gim kompetitif di bawah Diego Simeone (juga dengan skor 0-4 melawan Borussia Dortmund di Jerman pada Oktober 2018 di Liga Champions),” cuit akun Twitter @OptaJose.

Berbeda dengan kekalahan melawan Borussia Dortmund dua tahun lalu, Diego Simeone kali ini tidak terlalu merasakan aura negatif. Sebab, ada beberapa hal positif yang bisa dipetik, seperti penampilan Hector Herrera, Yannick Carrasco, dan Marcos Llorente.

“Ada kekalahan seperti melawan Dortmund yang terasa sungguh menyakitkan. Yang satu ini juga, tetapi hanya dari skor. Namun, Anda perlu melihat penampilan hebat beberapa pemain kami,” tutup Diego Simeone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini